Permudah Jalur Pengaduan Warga, Pemkot Bandung Luncurkan LAPOR

Posted by Bandung Aktual on October 18, 2013 | Follow @bandungaktual

Aplikasi LAPOR untuk Pengaduan Warga Kota Bandung
BandungAktual.com -- Untuk mempermudah jalur laporan warga kota Bandung kepada aparat terkait dan terpantau serta transparan, Pemerintah Kota Bandung meluncurkan aplikasi Layanan Aspirasi Pendukung Online Rakyat (LAPOR), Jumat (18/10).

Melalui Aplikasi LAPOR yang bisa diakses melalui aplikasi ponsel Android dan BB, website www.lapor.ukp.go.id, dan SMS ke 1708 ini, warga kota Bandung dapat melaporkan pembangunan dan pelayanan publik yang tidak beres.

"Hari ini (Jumat, 18/10) aplikasi LAPOR resmi diluncurkan. UKP-PPP bekerjasama dengan Pemkot Bandung," demikian tertulis di Fans Page Ridwan Kamil Untuk Bandung, Jumat (18/10).

Aplikasi LAPOR untuk Pengaduan Warga Kota Bandung
Disebutkan,  UKP-PPP bekerjasama dengan Pemkot Bandung untuk mempermudah jalur laporan warga pada aparat terkait dan terpantau serta transparan. "Mohon partisipasinya mengawasi kinerja aparat dengan melapor berbagai temuan. Laporan yang lengkap, padat dan akurat akan sangat membantu. Mari share untuk bantu sosialisasi. Hatur nuhun," imbuh update status yang masih belum jelas apakah itu ditulis langsung oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, ataukah oleh amin Page tersebut.

Selama ini warga Bandung sudah "terbiasa" melaporkan berbagai masalah kepada Wali Kotanya dengan me-mention via twitter @ridwankamil.

Dengan adanya LAPOR, warga Bandung kini semakin mudah melaporkan segala masalah terkait Kota Bandung. .

Seperti dijelaskan Ridwan Kamil sebelumnya, aplikasi ini akan melibatkan partisipasi publik dan meningkatkan interaksi dua arah antara masyarakat dan pemerintah dalam pengawasan program-program pembangunan. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur aplikasi yang canggih sehingga memudahkan diakses oleh publik. Nantinya aspirasi dan pengaduan ini akan ditindaklanjuti dan semuanya akan terdokumentasi dalam aplikasi LAPOR!

"Kalau ada laporan, bisa ketahuan direspons cepat atau lambat. Kemudian masalah-masalah itu akan didistribusikan ke dinas-dinas yang bertanggungjawab," ujarnya.

Pantauan BandungAktual.com Jumat (18/10) Pkl. 17.22 WIB, sudah ada beberapa pengguna yang melaporkan masalah Bandung, misalnya soal parkir liar di bawah jembatan layang Kiaracondong.

"Parkir Liar dibawah Jalan Layang Kiara Condong. LAPORAN: Tolong bpk/ibu Dinas terkait,mobil dan motor yg parkir sembarangan d bawah jembatan kiaracondong mohon ditindak lanjuti karena membuat macet dan tidak nyaman sudah jalannya sempit diperparah oleh PKL dan angkot yg berhenti sembarangan. Terima Kasih," tulis laporan tersebut. (adm/www.bandungaktual.com).***

» Hatur Nuhun sudah baca Permudah Jalur Pengaduan Warga, Pemkot Bandung Luncurkan LAPOR

Previous
« Prev Post

1 Response to "Permudah Jalur Pengaduan Warga, Pemkot Bandung Luncurkan LAPOR"

  1. Selamat sore pak wali kota bandung Bpk Emil mohon izin untuk melaporkan sesuatu yang geram terhadap parkir liar yang berada di sekitar mall ISTANA PLAZA yang notabene nya itu jalur umum mohon untuk tindak lanjuti soal parkir yang di pungut biaya seharga Rp.7000 ribu rupiah serta tidak bisa menjaga keamanan buat pemilik kendaraan tersebut...
    Laporan ini saya buat dengan sebenarnya karna sudah banyak korban dengan banyak nya cacat dalam kendaraan tersebut di karnakan kurang berhati-hati dalam menjaga kendaraan yg di parkir di situ mohon untuk di tindak lanjuti saja karna saya merasa geram dengan tarip tersebut..
    Terima kasih Bpk wali kota.

    ReplyDelete