Relawan Pramuka Siap Tegakkan Disiplin di Jalanan Kota Bandung

Posted by Bandung Aktual on October 20, 2013 | Follow @bandungaktual

Relawan Pramuka Bandung
BandungAktual.com -- Ratusan relawan pramuka siap menegakkan disiplin warga di jalanan kota Bandung. Sebanyak 296 relawan "Gerakan Mari Disiplin" (GMD) dari Pramuka siap turun ke jalanan untuk membantu program mendisiplinkan warga Bandung.

Dalam pelatihan relawan GMD di Taman Pramuka, Minggu (20/10/2013), mereka dibekali materi dari Dinas Perhubungan (Dishub), Satlantas Polrestabes Bandung, Dinas Penanggulangan dan Pemadaman Kebakaran (Diskar), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, pramuka itu banyak kegiatan dan kecakapan khusus, seperti lingkungan, kedisiplinan, dan seterusnya. "Kebetulan Kota Bandung membuat relawan-relawan kedisiplinan. Kita menyambut baik tawaran dari pramuka untuk menjadi percontohan pertama, bagaimana warga Bandung berkolaborasi menyemangati kedisiplinan," terangnya usai menutup pelatihan.

Relawan yang dinyatakan lulus akan menempati tugasnya di jalan-jalan Kota Bandung dan lingkungan sekolah. Tugas utamanya adalah mengajak warga menjadi disiplin dengan cara-cara baik. (dtc/bandungaktual.com).*

» Hatur Nuhun sudah baca Relawan Pramuka Siap Tegakkan Disiplin di Jalanan Kota Bandung

Previous
« Prev Post

0 Response to "Relawan Pramuka Siap Tegakkan Disiplin di Jalanan Kota Bandung"