RSHS Bandung Siapkan 40 Kasur untuk Caleg Stres

Posted by Bandung Aktual on April 1, 2014 | Follow @bandungaktual

RSHS Bandung
BandungAktual.com -- Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menyiapkan 40 kasur untuk calon anggota legislatif yang stres akibat gagal menjadi anggota parlemen dalam pemilu 2014. Pihak RSS menyatakan kesiapannya menangani para caleg stres yang gagal terpilih itu. Sedikitnya ada 40 kasur yang siap dipakai untuk perawatan caleg stres. 

“Di kami ada 40 bed yang siap dipakai,” kata Teddy Hidayat, staf dokter Departemen Ilmu Kesehatan Jiwa RSHS, Senin (31/3/2014), seperti dikutip okezone.comNamun, jumlah tersebut tidak dikhususkan untuk merawat caleg stres, melainkan juga bisa untuk pasien umum.

“Tapi kalau ada (caleg stres) bisa dirawat di situ,” ungkapnya.

Selain rawat inap, lanjut dia, RSHS juga siap memberikan pelayanan rawat jalan dan konsultasi kejiwaan bagi para caleg yang stres.

Untuk penanganan caleg, jelas Teddy, hal tersebut disesuaikan dengan tingkat stresnya. Mereka yang dirawat inap biasanya memiliki tingkat stres yang berat. Sedangkan stres ringan dan sedang masih bisa ditangani tanpa harus dirawat inap.

“Untuk obat-obatan yang diberikan, itu juga tergantung gangguan yang dialami. Selain obat, kami juga berikan konseling. Kami ajak dan bantu menyelesaikan masalah (kejiwaannya),” pungkasnya.

Selain RSHS, RSUD di Kota Bandung juga mengantisipasi caleg stress dengan menambah jumlah kasur. Seorang staf RSUD Ujungberung Bandung kepada BandungAktual mengatakan, RSUD se-Indonesia bahkan diimbau menambah kasus 20% dari yang ada sekarang, guna mengantisipasi caleg-caleg stres usai pemilu 2014.*

» Hatur Nuhun sudah baca RSHS Bandung Siapkan 40 Kasur untuk Caleg Stres

Previous
« Prev Post

0 Response to "RSHS Bandung Siapkan 40 Kasur untuk Caleg Stres"