Alun-Alun Kota Bandung Bakal Ditutup

Posted by Bandung Aktual on April 29, 2014 | Follow @bandungaktual

 Alun-Alun Kota Bandung
BandungAktual.com -- Alun-Alun Kota Bandung bakal ditutup untuk sementara pada Mei 2014. Penutupan kawasan pusat kota itu akan dilakukan selama masa renovasi yang meliputi taman dan lahan parkir.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, meminta warga Kota Bandung agar tidak kaget jika dalam waktu dekat ini Alun-alun Kota Bandung ditutup sementara. 

"Bulan depan (Mei) Alun-alun akan kita renovasi dengan kualitas juara. Kemungkinan alun-alun kita tutup dulu," kata Emil, Selasa (29/4/2014), seperti dikutip kompas.com.

Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil-- menambahkan, renovasi Alun-alun Kota Bandung hanya meliputi taman dan lahan parkir. Masjid Raya Jawa Barat (d/h Masjid Agung) yang ada di kawasan itu akan direnovasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

"Parkirnya sudah diserahkan ke Pemkot dari pengelola lama sudah kita lelangkan ke pengelola baru," ujar Emil.

Wajah baru Alun-alun Kota Bandung nanti berkonsep "taman aktif" dan "taman pasif". Tidak hanya taman, trotoar di jalan raya yang mengitari alun-alun, seperti Jalan Asia Afrika dan Jalan Dalem Kaum, juga akan dibenahi dengan diberikan fasilitas kursi serta akses WiFi gratis.

Emil juga berjanji untuk mengubah halte bus yang ada saat ini dan dirasa kurang layak menjadi ruang tunggu bus yang nyaman dengan bentuk memanjang.

"Konsepnya ada ruang aktif berupa taman kosong untuk kita berkegiatan dan ada ruang yang pasif, ada pohon-pohon di zona Asia Afrika orang bisa duduk pakai WiFi sambil nunggu bus yang lewat. Halte juga kita beresin dengan desain baru," tuturnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Alun-Alun Kota Bandung Bakal Ditutup

Previous
« Prev Post

0 Response to " Alun-Alun Kota Bandung Bakal Ditutup"