Dada Rosada dan Edi Siswadi Dituntut Hukuman Mati

Posted by Bandung Aktual on April 24, 2014 | Follow @bandungaktual

Dada Rosada dan Edi Siswadi
BandungAktual.com -- Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada dan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Edi Siswadi dituntut hukuman mati oleh massa dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Ganyang Mafia Hukum (GGMH), Gerakan Reformasi Islam (Garis), dan Laskar Antikorupsi Indonesia 45.

Tuntutan diajukan dalam aksi unjuk rasa di depan kantor Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (24/4/2014). Mereka menuntut Majelis Hakim Nurhakim agar Dada Rosada dan Edi Siswadi dihukum mati. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, para pengunjuk rasa membawa sejumlah spanduk yang isinya menyuarakan agar koruptor seperti Dada dan Edi dihukum mati.

"Kami menuntut kepada majelis hakim agar Edi Sis dan Dada Rosada agar jangan divonis ringan. Kami meminta keduanya dihukum seberat-beratnya. Kami meminta agar keduanya dihukum mati saja," tegas Koordinator LSM GGMH, Torkis Parlaungan Siregar, kepada Kompas.com di depan kantor PN Bandung, Jalan RE Martadinata, Kamis (24/4/2014).

Menurut Torkis, vonis hukuman mati kepada Dada dan Edi bertujuan untuk memberikan efek jera. "Ini untuk memberikan efek jera," kata Torkis.

Jika koruptor divonis ringan, lanjut Torkis, patut diduga ada permainan antara hakim dengan terdakwa. "Kalau divonis ringan, kita patut menduga hakim ikut bermain," katanya.

Pengunjuk rasa lainnya menuntut agar Dada dan Edi dipotong tangan. "Kami minta Dada dan Edi dipotong saja tangannya," pinta pimpinan dari LSM Garis, di tempat yang sama.

Hukuman 8 tahun penjara bagi Edi Siswadi dinilai tidak adil. "Kalau hanya 8 tahun, itu sama dengan hakim yang tidak mempunyai rasa keadilan. Itu tidak memberikan efek jera. Kami minta Edi dan Dada dihukum mati saja," pungkasnya.

Sebelumnya, Edi Siswadi divonis 8 tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider 3 bulan penjara. Dada akan divonis beberapa hari mendatang.*

» Hatur Nuhun sudah baca Dada Rosada dan Edi Siswadi Dituntut Hukuman Mati

Previous
« Prev Post

0 Response to "Dada Rosada dan Edi Siswadi Dituntut Hukuman Mati"