Mahasiswa ITB Bandung Tolak Kedatangan Jokowi

Posted by Bandung Aktual on April 17, 2014 | Follow @bandungaktual

Mahasiswa ITB Bandung Tolak Kedatangan Jokowi
BandungAktual.com -- Puluhan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) berunjuk rasa menolak kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), di kampusnya, Jln. Ganesha Kota Bandung, Kamis (17/4).

Mahasiswa menilai, kehadiran calon presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk memberikan kuliah umum itu sebagai bentuk politisasi kampus. 

Mahasiswa menghadang rombongan mobil Jokowi  di depan gerbang Kampus ITB. Para mahasiswa itu menolak kedatangan Jokowi karena mantan Wali Kota Solo itu dianggap kerap mempolitisasi kampus dengan cara melakukan kuliah umum di kampus-kampus di seluruh Indonesia.

Menanggapi insiden tersebut, Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah mengatakan, kedatangan Jokowi ke ITB dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

"Program tersebut adalah salah satu program Pemerintah Kota Bandung yang bekerja sama dengan ITB yang juga melibatkan Pemda DKI Jakarta dalam pelaksanaannya," kata Basarah seperti dikutip laman viva.co.id.

Menurut dia, protes yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa di Bandung yang mendemo kedatangan Jokowi ke kampus ITB dengan tuduhan politisasi kampus adalah sikap yang tidak sesuai kondisi objektifnya.

"Sebagai Gubernur DKI, Jokowi sah untuk datang dan menghadiri undangan Rektor ITB, apalagi acara tersebut menyangkut kerja sama untuk kepentingan dan kebaikan semua pihak," kata dia.*

» Hatur Nuhun sudah baca Mahasiswa ITB Bandung Tolak Kedatangan Jokowi

Previous
« Prev Post

0 Response to "Mahasiswa ITB Bandung Tolak Kedatangan Jokowi"