PBR vs Persib Bandung: Bobotoh Diminta Tidak Hadir di Stadion

Posted by Bandung Aktual on April 24, 2014 | Follow @bandungaktual

PBR vs Persib Bandung: Bobotoh Diminta Tidak Hadir di Stadion
BandungAktual.com -- Bobotoh diminta tidak hadir di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kab. Bandung saat Persib Bandung akan meladeni Pelita Bandung Raya (PBR), Minggu 27 April 2014.

Alasannya, Maung Bandung dalam lanjutan pertandingan sepakbola ISL 2014 Wilayah Barat ini bertindak sebagai tim tamu dan PSSI masih melarang bobotoh hadir di stadion jika Persib melakukan pertandingan tandang.

General Coordinator laga kandang Persib Bandung, Budhi Bram Rachman, mengatakan, pihaknya memohon para pendukung Persib menahan diri. Ini terkait bentuk sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Dalam sanksi tersebut, suporter fanatik Persib dilarang menemani tim kesayanganya saat laga away.

"Dimohon bobotoh untuk tidak hadir di laga tersebut. Karena status laga ini tandang. Jangan lihat pelaksanaannya di Bandung saja. Takutnya kalau datang, ada hukuman lagi. Jadi baiknya tidak datang atau tunggu kabar yang jelas dari pihak yang berwenang," kata Bram, Rabu (23/4) malam, seperti dikutip situs resmi Persib Bandung.

Ia menjelaskan, larangan bagi Bobotoh untuk mendukung PERSIB dilaga tandang oleh PSSI masih berlaku. Terbukti saat bobotoh mendukung tim di Gresik berujung denda Rp 10 juta bagi tim. Sanksi larangan mendukung tim ini sebagai dampak laga melawan Persija Jakarta di Sleman musim lalu.

"Sejauh ini hukuman Komdis PSSI yang melarang bobotoh datang di laga tandang masih berlaku. Kalau Bobotoh melanggar lagi dan dihukum, tim yang jadi korban,” imbuhnya.

Bram menegaskan, pihaknya masih menunggu konfirmasi resmi dari PSSI terkait hal itu. Sebab, selain denda Rp 10 juta, imbas dari dukungan di markas Gersik pun muncul tambahan waktu selama enam bulan ke depan untuk larangan memasuki stadion di markas lawan.

"Sejauh ini hukuman Komdis PSSI yang melarang Bobotoh datang di laga tandang masih berlaku. KalauBobotoh melanggar lagi dan dihukum, tim yang jadi korban,” pungkasnya.

Selain denda Rp10 juta, Persib juga harus membayar Rp50 juta karena ulah suporter yang menyalakan flare serta meniupkan peluit pada laga menjamu Arema Cronus.*

» Hatur Nuhun sudah baca PBR vs Persib Bandung: Bobotoh Diminta Tidak Hadir di Stadion

Previous
« Prev Post

0 Response to "PBR vs Persib Bandung: Bobotoh Diminta Tidak Hadir di Stadion"