Persib Bandung Kalahkan Arema 3-2

Posted by Bandung Aktual on April 13, 2014 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung Kalahkan Arema 3-2
BandungAktual.com -- Persib Bandung membekuk Arema Cronus 3-2 dalam pertandingan sepakbola Indonesian Super League (ISL) 2014 Wilayah Barat di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kab. Bandung, Minggu 13 April 2014.

Dengan kemenangan ini, Persib memimpin klasemen sementara, menggusur Arema di puncak klasemen ISL Wilayah Barat.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung RCTI itu, Persib tertinggal lebih dulu di babak pertama 0-2 oleh gol Syamsul Arif dan Gustavo. Persib membalikkan keadaan 3-2 di babak kedua melaui gol-gol Djibril Culibaly, Firman Utina, dan Makan Konate.

Menekan sejak pertandingan dimulai, Persib "Maung" Bandung harus tertinggal dua gol dari Arema di babak pertama lewat gol Samsul Arif dan Gustavo Lopez.

Gol pertama Arema terjadi pada menit ke-19. Berawal dari kesalahan Vujovic, bola mampu dicuri Syamsul Arif yang langsung melepaskan tendangan keras kep pojok kiri gawang I Made Wirawan.

Arema kembali membungkam bobotoh yang memenuhi stadion dengan gol kedua di menit ke-41 oleh Gustavo Lopez melalui sepak pojok yang gagal diantisipadi Made Wirawan.Tendangan melengkung Gustavo mengarah tepat ke pojok atas gawang Persib.

Tantan Effect
Di babak kedua, Persib bangkit. Masuknya Tantan menggantikan Atep membawa efek bagus. Pangeran Biru berbalik unggul di babak kedua berkat gol Djibril Coulibaly, Firman Utina, dan Makan Konate.
Djibril Coulibaly mengubah skor menjadi 2-1 di menit ke-52. Ia sukses mengonversi umpan silang M. Ridwan dari sayap kanan dengan sebuah tendangan mendatar yang gagal dijangkau kiper Arema, Kurnia Meiga.

Persib menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Firman Utina di menit ke-78. Gol berawal dari penetrasi Tantan di sisi kiri kotak penalti Arema. Ia melepaskan umpan mendatar ke tengah kotak penalti yang langsung diteruskan sang playmaker melalui tembakan keras.

Tantan kembali menjadi creator terciptanya gol ketiga Persib di menit ke-83. Kali ini penetrasinya dari sayap kiri diakhiri sebuah umpan silang yang tepat jatuh di kaki Makan Konate. Berdiri bebas tanpa pengawalan, Konate melepaskan tembakan mendatar ke sisi kanan gawang. Persib balik unggul 3-2. Skor bertahan hinggal pertandingan berakhir.

Dengan tambahan tiga angka, Persib sukses mengkudeta Singo Edan dari puncak klasemen ISL Wilayah Barat. Persib mengantongi nilai 16, unggul satu angka dari Arema yang melorot ke posisi kedua.


SUSUNAN PEMAIN
Persib Bandung: I Made Wirawan, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Supardi, M Ridwan, Hariono (Taufiq 76'), Makan Konate, Firman Utina, Atep (Tantan 45'), Djibril Coulibaly. Pelatih: Djajang Nurjaman.

Arema Cronus: Kurnia Meiga, Vicktor Igbonefo, Thierry Gathuesi, Benny Wahyudi, Ahmad Alfaridzi, Juan Revi (Arif Suyono 88'), Ahmad Bustomi (Hendro Siswanto 86'), Gustavo Lopez, Samsul Arif, Dendy Santoso (Sunarto 84'), Christian Gonzales. Pelatih: Suharno.

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung Kalahkan Arema 3-2

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung Kalahkan Arema 3-2"