Persib Bandung vs Gresik United Digelar Minggu Malam

Posted by Bandung Aktual on April 20, 2014 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung vs Gresik United
BandungAktual.com -- Pertandingan Sepakbola Liga Super Indonesia antara Persib Bandung vs Gresik United digelar Minggu malam, 20 April 2014, Pkl. 19:00 WIB, di Stadion Petrokimia Gresik.

Dikutip dari situs resmi Persib, Dalam pertandingan ini Persib Bandung memiliki misi lain. Bukan hanya memburu kemenangan untuk kembali berada di puncak klasemen, Maung Bandung ingin menghapus rekor buruk di Stadion Petrokimia.

Striker Persib Djibril Coulibally menyatakan tekadnya mencetak gol. "Saya pemain profesional, saya seorang striker, dan gol sudah menjadi tugas saya. Tapi semua itu tergantung Allah," katanya diplomatis kepada situs resmi Persib.

Dua gol ke gawang Barito Putera lalu membuat Djibril Coulibally menjadi pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014 edisi bulan Maret. Namun, bukan dua gol tersebut yang menurutnya terbaik dari lima gol yang sudah dicetaknya itu. "Saya lebih suka gol saat lawan Arema daripada dua gol ke Barito," ungkap Djibril.

Dari segi proses gol, Djibril mengakui kalau gol ke gawang Kurnia Meiga lalu itu terkesan biasa. "Tapi gol itu menjadi titik kebangkitan kami hingga akhirnya menang," jelasnya. "Saya suka gol seperti itu, atau gol penentu kemenangan," lanjutnya tegas.

Dalam kurun dua musim terakhir, PERSIB tak pernah pulang membawa angka jika bertandang ke Gresik. Tapi, saat ini catatan buruk itu sepertinya bisa diperbaiki oleh skuat asuhan Djadjang Nurdjaman.

Kemenangan dramatis atas Arema Cronus pada pertandingan sebelumnya menjadi modal penting bagi PERSIB. Semangat bertanding Maung Bandung sedang meninggi.

Hal lainnya yang bisa menjadi modal adalah, PERSIB punya rekor tandang bagus musim ini. Djibril Coulibaly dkk belum terkalahkan dari tiga laga awaynya.

Persib memang lebih unggul dari pertemuannya dengan Gresik. Maung Bandung menang tiga kali dari lima pertemuannya. Tapi semua kemenangan tersebut hanya diraih kandang. PERSIB belum pernah pulang mengemas poin dari Gresik dalam dua musim terakhir.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung vs Gresik United Digelar Minggu Malam

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung vs Gresik United Digelar Minggu Malam"