Persib vs Persija 8 Mei, Polisi Izinkan Jakmania Datang ke Bandung

Posted by Bandung Aktual on April 30, 2014 | Follow @bandungaktual

Persib vs Persija  ISL 2014
BandungAktual.com -- Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta, Kamis 8 Mei 2014, di Stadion Si Jalak Harupat Soreng Kab. Banding, dalam lanjutan pertandingan sepakbola Liga Super Indonesia Wilayah Barat. Supporter Persija, The Jakmania, dibolehkan hadir di stadion.

Polda Jabar menyatakan siap menerima kedatangan suporter The Jakmania di Bandung. "Yang pasti kami sudah siap dan sudah menyiapkan skenario pengamanan The Jakmania di Bandung sebagai tindak lanjut islah kemarin," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Polisi Martinus Sitompul, kepada wartawan, Selasa (29/4/2014), seperti dikutip Tribunnews.com.
Martinus menegaskan, pada dasarnya polisi siap memberikan keamanan dan kenyamanan kepada The Jak saat berada di dalam stadion berdampingan dengan bobotoh. 

Namun demikian, ia menambahkan, keputusan diizinkan atau tidaknya The Jak ke Bandung tetap menjadi hak prerogatif operator liga.

"Kalau soal boleh atau tidak, itukan dari PT Liga. Kalau kami, siap saja mengamankan kehadiran The Jakmania di Bandung," kata Martinus.

Pihak suporter Persib sendiri sudah menyatakan siap mengamankan pertandingan dengan dibentuknya Satuan Tugas (Satgas) suporter Persib Bandung, Rabu (30/4). Dihadiri Kapolres Bandung Jamaludin, sejumlah perwakilan Viking dan Bomber Persib menghadiri pertemuan sosialisasi pembentukan Satgas di Ruang Pusat Kontrol, Mapolres Bandung, Jln. Bhayangkara, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Pembentukan Satgas tersebut untuk bantuan pengamanan secara swadaya dari pendukung Persib jelang pertandingan melawan Persija 8 Mei 2014 dan bisa berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Siapkan Tim Terbaik
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyatakan pihaknya mulai fokus kepada laga menjamu Persija. Salah satu yang dipersiapkannya adalah menurunkan Hariono dalam laga tersebut. Apalagi, saat menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR), Minggu (27/4) lalu, Taufiq bermain full time menggantikan posisi Hariono.

Ia mengakui, tidak menurunkan Hariono di laga PBR karena tidak ingin mengambil risiko karena dinilai riskan untuk mendapat kartu.

"Ya, tidak menurunkan Hariono karena dia dipersiapkan untuk melawan Persija Jakarta. Kami harus tampil dengan tim terbaik melawan Persija," kata Djanur, Selasa (29/4), seperti dikutip sitrus resmi Persib.

"Kami fokus ke Persija Jakarta untuk ambil poin penuh di laga terakhir putaran pertama. Kami tidak ingin kehilangan poin lagi (kalah dari PBR)," tegasnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib vs Persija 8 Mei, Polisi Izinkan Jakmania Datang ke Bandung

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib vs Persija 8 Mei, Polisi Izinkan Jakmania Datang ke Bandung"