Atasi Sampah, Pemkot Bandung Jajaki Kerja Sama dengan Jepang

Posted by Bandung Aktual on May 1, 2014 | Follow @bandungaktual

sampah bandung
BandungAktual.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Hirosima, Jepang, untuk menangani masalah lingkungan, terutama sampah.  Jenis teknologi pengolahan sampah belum ditetapkan karena baru tahap pembicaraan awal.

"Pemprov Hirosima menawarkan kerja sama penanganan masalah lingkungan dengan kita, terutama pengelolaan sampah. Mereka menawarkan teknologinya," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, usai pertemuan dengan perwakilan Pemprov Hirosima di Plaza Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandung, Rabu (30/4/2014).

Oded menyambut baik tawaran Pemprov Hiroshima Jepang karena terbukti berhasil mengatasi masalah sampah. Dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti tawaran tersebut dengan pertemuan lanjutan.

"Pihak Jepang akan membantu meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Kota Bandung dengan berbagai pelatihan. Tujuannya meningkatkan capacity building atau transfer ilmu. Kita akan diajak melihat teknologi pengelolaan sampah di sana (Jepang)," ungkapnya seperti dikutip inilah.com.

Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bandung Erc M Atthauriq menyatakan, Pemprov Hirosima sedang mengembangkan teknologi pengelolaan sampah dan pengelolaan limbah padat dan cair. Teknologi tersebut akan ditularkan ke kota-kota lainnya di luar Jepang.*

» Hatur Nuhun sudah baca Atasi Sampah, Pemkot Bandung Jajaki Kerja Sama dengan Jepang

Previous
« Prev Post

0 Response to "Atasi Sampah, Pemkot Bandung Jajaki Kerja Sama dengan Jepang"