Dibantu Wasit, Arema Tahan Imbang Persib 2-2

Posted by Bandung Aktual on May 25, 2014 | Follow @bandungaktual

Dibantu Wasit, Arema Tahan Imbang Persib 2-2
BandungAktual.com -- Arema Malang menahan imbang tamunya Persib Bandung 2-2 dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (25/5). Saat Persib unggul 2-1, wasit memberikan hadiah penalti kepada Arema, padahal pemain Arema jelas melakukan diving di kotak penalti Persib.

Hadiah penalti buat Arema juga berawal dari tendangan penjuru yang semestinya tidak terjadi, karena pemain belakang Persib tidak menyentuh bola. Saat tendangan penjuru itulah terjadi kejadian aneh, ketika wasit memberikan hadiah penalti yang membuat Arema menyamakan kedudukan 2-2.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung RCTI itu, Persib unggul di akhir babak pertama 1-0 lewat gol Ferdinand Sinaga. Persib menggandakan keunggulan 2-0 di awal babak kedua lewat aksi individu Ferdinand.

Gustavo Lopez mencetak gol bagi Arema menit 56 sehingga kedudukan menjadi 2-1. Saat tertinggal itulah, Arema mendapat hadiah penalti dari wasit Suyanto pada menit 67. Lopez berhasil mengeksekusi penalti. Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil itu, Arema gagal membalas kekalahan 2-3 dari Persib pada putaran pertama lalu di Bandung. Dengan hasil ini pula Arema tetap memimpin klasemen sementara ISL 2014 Wilayah Barat dengan 31 poin dari 13 laga yang telah dijalani. Sedangkan Persib di peringkat ketiga dengan 22 poin dari 12 laga.

 Video Gol-Gol Arema-Persib 2-2


 



Keputusan wasit memberikan hadiah penalti mendapat sorotan pecinta bola di Indonesia termasuk di sosial media Twitter. Mereka tidak setuju dengan hadiah penalti yang diberikan wasit. “Sampe jadi trending topics segala wasitnya Arema-Persib….,Wasit Indonesia, why you so…… Ah sudahlah..,”tulis akun Zaenal di Twitter seperti dikutip beritabulukumba.com.

“@LaNyallaMM1 pak tolong adili wasit di pertandingan PERSIB vs arema…! sangat merugikn sekali untuk PERSIB,”tulis akun hanzollahjkt48.

Susunan Pemain 
Arema Cronous: Kurnia Meiga (PG); Victor Igbonefo, Thierry Gathussi, Benny Wahyudi, A. Al Farizi, I Gede Sukadana, A. Bustomi (Arif Suyono 57') (C), Gustavo Lopes, Samsul Arif (Dendy Santoso 50'), Alberto Goncalves (Sunarto 80'), C. Gonzales. 
Pelatih: Suharno

Persib Bandung: I Made Wirawan (PG), Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Supardi, Hariono, Taufiq, Firman Utina (C) (Abdul Rahman 89'), Makan Konate, Tantan (Atep 80'), Ferdinand Sinaga (Djibril Coulibaly 86').
Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

» Hatur Nuhun sudah baca Dibantu Wasit, Arema Tahan Imbang Persib 2-2

Previous
« Prev Post

0 Response to "Dibantu Wasit, Arema Tahan Imbang Persib 2-2"