Maling Gasak Laptop dan Kamera Wartawan PR

Posted by Bandung Aktual on May 12, 2014 | Follow @bandungaktual

jalan merdeka kota bandung
BandungAktual.com -- Maling beraksi di sebuah restoran cepat saji di seberang Bandung Indah Plaza (BIP) Jln Merdeka Kota Bandung, Kamis (8/5/2014) malam. Korbannya adalah wartawan "Pikiran Rakyat" (PR), Imam JP yang harus rela kehilangan laptop dan kamera sakunya.

Meski barang berharganya itu disimpan di kursi di sebelahnya, dua pelaku berhasil menggasaknya. 

"Saat itu saya sedang makan bersama kolega. Saya menyimpan laptop berwarna merah dan kamera saku di kursi sebelah kanan. Sementara saya ngobrol dengan kolega yang berada di hadapan saya," kata Imam seperti diberitakan pikiran-rakyat.com Minggu (11/5/2014).

Saat itu, seusai makan, Imam berniat mencuci tangan. Namun, betapa kagetnya ketika dia menyadari laptop dan kamera sakunya sudah raib dari kursi yang berada di sebelah kanan tempat duduknya semula.

"Saya langsung lapor ke supervisor restoran itu dan mencoba meminta rekaman CCTV dari kejadian yang baru saja menimpa saya," katanya.

Pada putar ulang rekaman CCTV tampak ada dua orang yang duduk di belakang Imam. Mereka berusia antara 20-30 tahun yang merupakan pelaku pencurian laptop dan kamera saku miliknya. Mereka pada saat itu berpura-pura menjadi konsumen.

"Dari gambar di CCTV itu tampak si pencuri utama menempatkan diri di belakang badan saya, mungkin agar tak terlihat oleh lawan bicara saya. Sementara kakinya bergerak-gerak mencoba menggeser kursi di sebelah kanan saya," ujarnya.

Lalu, kata Imam, pencuri tersebut dengan menggunakan kakinya mencoba meraih tali tas laptop dan kamera, ketika dirinya masih mengobrol dengan koleganya tersebut.

"Setelah laptop dan kamera saya diraih dengan kakinya, lalu pencuri tersebut mengambil barang-barang saya itu dengan tangannya. Kemudian temannya yang berada di belakangnya sudah siap dengan tas ransel terbuka. Lantas si pencuri utama memasukkannya ke tas ransel itu. Mereka pun langsung cepat-cepat pergi," katanya.

"Tapi jejak mereka di luar restoran tidak terlacak karena di luar tak ada kamera CCTV lagi. Saat itu, saya pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas piket Polrestabes Bandung," ujarnya.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, Nugroho Arianto mengatakan, kini pihaknya sudah melakukan penyelidikan tentang pencurian yang terjadi di restoran cepat saji tersebut.

"Karena sudah ada kamera CCTV, hal itu akan mempermudah penyelidikan kami. Kami pun akan bentuk tim khusus untuk membekuk pelaku pencurian tersebut," katanya, Minggu (11/5/2014).

Selain itu, kata Nugroho, pihaknya pun akan melakukan pengawasan terhadap restoran-restoran lainnya, agar kejadian seperti itu tak terjadi lagi.

Oleh karena itu, Nugroho mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat menyimpan barang berharganya, karena siapa tahu di tempat yang dikira aman justru di situlah para pencuri mencari celah.*

» Hatur Nuhun sudah baca Maling Gasak Laptop dan Kamera Wartawan PR

Previous
« Prev Post

0 Response to "Maling Gasak Laptop dan Kamera Wartawan PR"