Mulai Besok, Gasibu Bandung Bebas PKL

Posted by Bandung Aktual on May 10, 2014 | Follow @bandungaktual

Gasibu Bandung Bebas PKL
BandungAktual.com -- Mulai besok, Minggu 11 Mei 2014, kawasan Gasibu Jln Diponegoro-Jln Trunojoyo Kota Bandung bebas Pedagang Kaki Lima (PKL). Pemerintah Kota Bandung siap merelokasi sekitar 2.513 PKL ke kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju), Jln Dipatiukur. 

Ketua Satgasus PKL yang juga Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, pihaknya sudah memberi nomor lapak kepada para PKL untuk relokasi.

Usai rapat koordinasi relokasi PKL ke Monju di Balai Kota Bandung, Sabtu (10/5/2014), Oded menyatakan, lapak PKL di Monju sudah diundi. Dari 2.513 lapak yang ada, masih ada sekitar 743 lapak yang belum terundi.

"Maka itu, Kodim, Satgasus, dan pihak terkait lainnya terus melakukan pemantauan. Yang jelas besok, selain di Monju, lokasi lainnya harus sudah steril PKL," tegasnya seperti dikutip detik.com.

Lapak PKL di Monju dibagi menjadi 6 lapak, yakni warna oranye untuk makanan, merah untuk pakaian, abu-abu untuk sepatu dan sandal, kuning untuk aksesoris, dan biru untuk multiproduk.

Dandim 0618/BS Letkol Inf Rudy M Ramdhani menuturkan, untuk menjaga proses relokasi PKL tersebut, pihaknya akan menurunkan sekitar 500 pasukan. Para personel tersebut akan berjaga hingga sore hari untuk melihat perkembangan proses relokasi.*

» Hatur Nuhun sudah baca Mulai Besok, Gasibu Bandung Bebas PKL

Previous
« Prev Post

0 Response to "Mulai Besok, Gasibu Bandung Bebas PKL"