Saritem Masih Beroperasi, Pemkot Bandung Akan Revitalisasi

Posted by Bandung Aktual on May 9, 2014 | Follow @bandungaktual

Saritem Masih Beroperasi, Pemkot Bandung Akan Revitalisasi
BandungAktual.com -- Lokalisasi PSK alias WTS Saritem di Kelurahan Kebonjeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung masih beroperasi secara diam-diam, meski Pemerintah kota Bandung sudah menutupnya tahun 2007. Satpol PP Kota Bandung pun pernah mengakui bahwa Prostitusi Masih Ada di Saritem.

Pengakuan senada dikemukakan Kapolrestabes Bandung yang menyatakan masih ada aktivitas prostitusi di Saritem. Dikemukakan, Saritem kerap menjadi tempat 'istirahat' dan foya-foya pelaku kriminal. Bahkan, disinyalir para pelaku tindak pidana "menjadi pelanggan utama" Saritem.

Pihak DPRD Kota Bandung pun mengakui Saritem masih beroperasi. Keberadaan pesantren di dekat kawasan Saritem dinilai tidak efektif.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, berencana merevitalisasi kawasan Saritem menjadi ruang terbuka hijau dan pasar tematik emas.

"Rencananya mau kita buat pasar. Ada konsep namanya pasar emas. Kita (Pemkot) sedang ngobrol dengan investor kelas dunia, kantornya di Baleendah," kata pria yang akrab disapa Emil ini saat ditemui wartawan di GOR KONI, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Jumat (9/5/2014).

Emil berharap, pasar tersebut bisa menjadi solusi ekonomi untuk warga Saritem tanpa harus menjadi PSK. "Tanpa solusi ekonomi, kita khawatir balik lagi (jadi PSK)," tuturnya seperti dikutip tribunnews.com.

Pasar yang akan dibangun di kawasan lokalisasi Saritem tidak akan terlalu besar dan di atas tanah Pemkot Bandung. Pihak ketiga yang telah membebaskan sekitar 20 rumah.

Selain pasar, Pemkot Bandung sebenarnya memiliki konsep lain untuk mengubah wajah Saritem, yaitu dengan membangunnya menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

"Intinya tidak ada lagi istilah lokalisasi karena sudah ditutup dulu. Kalau ada kegiatan-kegiatan ilegal di luar itu, tentunya jadi perhatian kita. Programnya, kalau tidak pasar, ya RTH," terangnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Saritem Masih Beroperasi, Pemkot Bandung Akan Revitalisasi

Previous
« Prev Post

0 Response to "Saritem Masih Beroperasi, Pemkot Bandung Akan Revitalisasi"