Semua Usaha di Kota Bandung Wajib Punya Izin

Posted by Bandung Aktual on May 2, 2014 | Follow @bandungaktual

 Semua Usaha di Kota Bandung Wajib Punya Izin
BandungAktual.com --  Semua jenis usaha di Kota Bandung, bisnis kecil ataupun besar, wajib mempunyai izin. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau agar para pelaku usaha segera mendaftarkan izin usahanya.

"Kita wacanakan untuk pemutihan perizinan. Dalam tiga bulan ini, kita imbau mereka untuk mendaftar. Kalau teknisnya nanti sedang dirumuskan oleh tim," ujarnya kepada wartawan, Jumat (2/5).

Dengan upaya pemutihan perizinan tersebut, lanjut Ridwan Kamil, diharapkan nanti tidak ada lagi usaha di Kota Bandung yang tidak berizin atau ilegal. "Semua jenis usaha apa pun yang menghasilkan uang besar maupun kecil, wajib mendaftar," tegasnya seperti dikutip detik.com.

"Jadi usaha kecil atau besar gak ada lagi yang ilegal. Sampai warung juga. Jadi semua usaha di Bandung gak ada lagi yang ilegal."

Wali Kota yang akrab disapa Emil ini pun menepis kekhawatiran usaha kecil terkena pajak. "Sekarang mah daftar aja dulu. Nanti setelah terdaftar, baru dihitung pajaknya. Usaha kecil tentu belum kena pajak," tegasnya.*

Ket. Foto: Ilustrasi: Jenis Usaha Kuliner di Bandung.*

» Hatur Nuhun sudah baca Semua Usaha di Kota Bandung Wajib Punya Izin

Previous
« Prev Post

1 Response to " Semua Usaha di Kota Bandung Wajib Punya Izin"