Penerimaan Siswa Baru SMP/SMA di Bandung Gunakan Sistem Online

Posted by Bandung Aktual on June 7, 2014 | Follow @bandungaktual

siswi sma kota bandung
BandungAktual.com -- Penerimaan Siswa Baru SMP/SMA di Kota Bandung tahun 2014 ini menggunakan sistem online. Dengan demikian, lulusan SD/SMP dan orangtuanya yang akan mendaftar ke SMP Negeri atau SMA Negeri tidak perlu datang langsung ke sekolah yang akan dituju. 

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) via internet ini betujuan mencegah adanya kolusi alias "titip-menitip". Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjelaskan, pemberlakuan PPDB Online dimaksudkan untuk menghindari kemungkinan intervensi dari orangtua murid dalam penerimaan siswa. 

"PPDB Online ini melibatkan pakar dari ITB berbasis ISO-27000," ujar Emil --sapaan akrab Ridwan Kami-- saat konferensi pers di Pendapa Kota Bandung, Jumat (6/6/2014).
Emil menambahkan, PPDB Online tersebut juga diharapkan bisa menghindari titip-menitip siswa serta jual beli kursi.

"Oleh karena itu, ke depan tidak ada lagi kegiatan ilegal. Kita buat PPDB Online untuk menyiasati sistem yang rawan," ujarnya.

PPDB Online Kota Bandung ini dibuat terpusat satu pintu. Lokasi kantornya pun dirahasiakan sehingga tidak akan diketahui oleh orangtua siswa ataupun "yang mau nitip". 

Tim PPDB dipimpin langsung oleh Emil sendiri sebagai Wali Kota Bandung, beranggotakan Wakil Wali Kota, Ketua DPRD Kota Bandung, Komandan Kodim, Kepala Polrestabes Bandung, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Ketua Pengadilan Negeri.

Situs Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB Kota Bandung 2014 ini beralamat di http://www.ppdbkotabandung.web.id/ dan akun twitter @ppdbkotabandung

Kredit foto: tekno.kompas.com

» Hatur Nuhun sudah baca Penerimaan Siswa Baru SMP/SMA di Bandung Gunakan Sistem Online

Previous
« Prev Post

0 Response to "Penerimaan Siswa Baru SMP/SMA di Bandung Gunakan Sistem Online"