Di Kota Bandung Prabowo-Hatta Kalahkan Jokowi-JK

Posted by Bandung Aktual on July 18, 2014 | Follow @bandungaktual

 Di Kota Bandung Prabowo-Hatta Kalahkan Jokowi-JK
BandungAktual.com -- Pasangan Prabowo-Hatta mengalahkan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014 di Kota Bandung. Hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu presiden yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Kamis (17/7) malam, menunjukkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul meraih 57,69 persen atau 778.703 suara.

"Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla meraih 42,31 persen atau 571.022 suara," kata Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubarok, usai rapat pleno rekapitulasi seperti dikutip Antara.

Ia menyebutkan, pemilih yang menggunakan hak suaranya pada Pilpres 2014 di Kota Bandung sebanyak 1.349.725 orang, dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.695.573 orang.

Perolehan suara itu, kata dia, merupakan hasil rekapitulasi dari 30 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Bandung.

"Suara sah mencapai 1.349.725, dan yang tidak sah 18.734 suara di Kota Bandung ini," katanya lagi.

Dia menyatakan, perolehan suara Prabowo-Hatta unggul di 29 kecamatan, sedangkan Jokowi-JK hanya unggul di satu PPK, yakni Kecamatan Astana anyar.

Hasil pleno tersebut diterima dan disepakati oleh kedua belah pihak atau saksi dari pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. "Hasil pleno diterima oleh dua saksi dari nomor urut satu maupun dua," katanya.

Hasil resmi KPU tersebut tidak jauh berbeda dengan hasil hitung cepat yang diumumkan tim sukses Prabowo-Hatta sebelumnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Di Kota Bandung Prabowo-Hatta Kalahkan Jokowi-JK

Previous
« Prev Post

0 Response to " Di Kota Bandung Prabowo-Hatta Kalahkan Jokowi-JK"