Gedung Baru DPRD Kota Bandung Siap Ditempati

Posted by Bandung Aktual on July 8, 2014 | Follow @bandungaktual

 Gedung Baru DPRD Kota Bandung Siap Ditempati
BandungAktual.com -- Meski pembangunan belum sempurna bahkan dinilai berbahaya, anggota DPRD Kota Bandung tetap akan menempati gedung baru di Jalan Sukabumi Kota Bandung. Rencananya, tanggal 12 Juli 2014 akan ada serah terima dari pihak ketiga ke Pemkot Bandung dan pada 17 Juli akan diresmikan.

Ketua DPRD Kota Bandung Erwan Setiawan, kepada wartawan, Selasa (6/7/2014), mengatakan, akan banyak renovasi yang dilakukan setelah gedung baru DPRD Kota Bandung itu digunakan. Namun demikian, ia tidak sepenuhnya menyalahkan pengembang karena menurutnya pengembang sudah melakukan pembangunan sesuai gambar.

"Kesalahan juga ada di perencana karena tidak merencanakan dengan matang," ujarnya.
 Gedung Baru DPRD Kota Bandung Siap Ditempati


Banyak catatan yang dikeluhkan Erwan terkait gedung baru tersebut, di antaranya yakni basement yang kerap mengeluarkan air, kualitas ruang paripurna dan lainnya.

"Mereka seperti tidak tahu standar fasilitas yang digunakan. Misalnya kualitas karpet yang tidak bagus, kursi tamu di ruangan paripurna dan lainnya," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, kualitas pembangunan gedung DPRD di Jalan Sukabumi tersebut ternyata kurang baik. 

Luas total gedung baru ini yakni 10.378 meter persegi. Fasilitas dan ruangan yang tersedia di sana jauh lebih baik dan lebih banyak dibandingkan gedung dewan lama yang berada di Jalan Aceh.

Fasilitas yang ada di gedung ini yakni ruang paripurna, ruang komisi, ruang anggota dewan, masjid, toilet, fasilitas difabel, basemen, kantin, lift, dan lainnya.

Selain ruangan khusus ketua dan wakil, masing-masing anggota dewan juga punya ruangan sendiri. Ukurannya 3x2. Ada 46 ruangan untuk anggota.

Gedung ini dibagi menjadi tiga lantai. Lantai satu digunakan untuk ruang anggota, lantai dua terdiri dari ruangan fraksi dan lantai tiga yakni ruang pimpinan dan ruang paripurna. (ant/dtc/prlm).

» Hatur Nuhun sudah baca Gedung Baru DPRD Kota Bandung Siap Ditempati

Previous
« Prev Post

0 Response to " Gedung Baru DPRD Kota Bandung Siap Ditempati"