Ayi Beutik Jadi Trending di Google

Posted by Bandung Aktual on August 9, 2014 | Follow @bandungaktual

ayi beutik google trends
Selain menjadi Trending di Google, nama Ayi Beutik juga menjadi Trending Topic di Twitter setelah hashtag #BobotohBerduka.

Bandung Aktual -- Kabar meninggalnya Panglima Viking Persib Bandung, Ayi Sutarman alias Ayi Beutik, jadi Trending di Google Indonesia, Sabtu (9/8).

Dalam statistik Google Trends, kata kunci Ayi Beutik di-search oleh lebih dari 20.000 user internet, mengalahkan kata kunci lain seperti Timnas U19 (100.000+), Angelina Jolie (5000+), dan Sidang MK (5000+).

Nama Ayi Beutik juga jauh meninggalkan popularitas pencarian isu hangat lain seperti Jilboobs dan ISIS.

Selain menjadi Trending di Google, nama Ayi Beutik juga menjadi Trending Topic di Twitter setelah hashtag #BobotohBerduka.

Ketua Viking Persib Club (VPC) yang menjadi salah satu ikon klub yang menjadi 'roh' pendukung setia  tim berjuluk Maung Bandung itu mengembuskan napas terakhirnya pukul 13.00 WIB di RS Advent.

"Beliau meninggal hari ini pukul 13.00 di ICU RS Advent," kata Sekretaris Jenderal VPC, Budi Bram Rahman, di RS Advent, Sabtu (9/8/2014), seperti dikutip tribunnews.com.  Ayi meninggal karena sakit.

Bram  mengatakan, mewakili organisasnya, ia memintakan maaf bagi almarhum atas segala kesalahan dan berdoa semoga segala amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan yang Mahakuasa.

"Untuk teman-teman, mohon diikhlaskan teman kita Mang Ayi. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ujarnya.

Almarhum Ayi dimakamkan di hari yang sama di makam keluarga, di Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.
ayi beutik
Ayi Beutik

"Almarhum meninggalkan satu istri dan dua orang anak. Kami sangat merasa kehilangan," ujar salah seorang saudara Ayi Beutik.

Guna memberikan penghormatan terakhir pada Panglima Viking --organisasi terbesar suporter Persib-- itu, Persib Bandung siap mengalahkan Persija Jakarta dalam laga El Classico Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (10/8). 

Pelatih Persib Djajang Nurjaman berharap kabar duka ini malah melecut motivasi anak asuhnya sebagai tanda penghormatan terakhir pada Ayi Beutik.

"Mudah-mudahan bisa membuat semangat kami berlipat. Dan kita juga ingin membuktikan, bahwa kami tim yang patut di-suport terus," tegasnya seperti dikutip situs resmi Persib. Selamat jalan, Mang Ayi....

» Hatur Nuhun sudah baca Ayi Beutik Jadi Trending di Google

Previous
« Prev Post

0 Response to "Ayi Beutik Jadi Trending di Google "