Diberlakukan Lagi, Denda 1 Juta bagi Pembeli PKL di Kota Bandung

Posted by Bandung Aktual on August 5, 2014 | Follow @bandungaktual

 Pembeli PKL di Kota Bandung
BandungAktual.com -- Pemerintah Kota Bandung kembali memberlakukan denda maksimal Rp1 juta bagi para pembeli dagangan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Aturan denda itu pekan ini mulai disosialisasikan. Dalam Perwal No 571 Tahun 2014 pasal 39,40,41 sebagai revisi dari Perwal No 888 tahun 2012 tentang Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis Perda No 4 Tahun 2011 disebutkan, warga yang kedapatan membeli barang dari PKL di kawasan terlarang akan dikenai denda miniml Rp200 ribu hingga Rp1 juta.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Bandung, Ferdi Ligaswara, saat pertama kali tepergok membeli dari PKL, pelanggar akan didata dan hanya mendapat surat tanda bukti pelanggaran. Jika yang bersangkutan tertangkap tangan untuk kedua kalinya, ia baru akan dikenai sanksi denda.

"Dendanya mulai Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta. KTP juga nanti ditahan lalu dipublikasikan di media massa. Sambil berjalan kita sosialisasikan. Jangan sampai nanti, ada alasan belum disosialisasikan atau tidak tahu," ucap Ferdi kepada detikcom, Selasa (5/8/2014).

Namun jika pelanggar merasa keberatan dengan sanksi yang diterima, pelanggar berhak mengajukan surat keberatan kepada Kasatpol PP.

"Surat balasan akan diterima maksimal 14 hari kemudian. Isinya jawaban atas keberatan tersebut," kata Ferdi.*

» Hatur Nuhun sudah baca Diberlakukan Lagi, Denda 1 Juta bagi Pembeli PKL di Kota Bandung

Previous
« Prev Post

0 Response to "Diberlakukan Lagi, Denda 1 Juta bagi Pembeli PKL di Kota Bandung"