Eks Anggota DPRD Kota Bandung Ditahan Kejaksaan

Posted by Bandung Aktual on August 20, 2014 | Follow @bandungaktual

Kadar SlametBandung Aktual -- Seorang mantan Anggota DPRD Kota Bandung 200-214 Kadar Slamet, resmi ditahan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar, Selasa (19/8/2014). Penahanan terhadap kader Parta Demokrat Kota Bandung ini terkait kasus dugaan korupsi dana hibah Pemkot Bandung tahun 2012.

Dilansir detik.com, penahanan dilakukan setelah Polda Jabar melimpahkan berkas dan tersangka ke Kejati Jabar.

Selain Kadar Slamet, Ketua Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera (YHBS)  Wati Hasnawati dan bendahara YHBS Tia Irawan Diredja juga turut ditahan.

Sebelum ditahan, Kadar bersama dua tersangka tersebut menjalani pemeriksaan. Ketiganya kemudian dibawa ke Rumah Tahanan Kebonwaru di Jln Jakarta Kota Bandung.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejati Jabar, Suparman, mengatakan ketiga tersangka ditahan terkait perkara dugaan penyalahgunaan dana bantuan hibah untuk YHBS yang bersumber dari dana APBD Kota Bandung Tahun Anggaran 2012 sebesar Rp 2,1 milyar.

Modus yang dilakukan, Tia selaku bendahara YBHS, menghibahkan bantuan hibah sebesar 1.175.000.000 pada Kadar Slamet yang sebenarnya tidak berhak. Saat itu Kadar masih berstatus anggota DPRD Kota Bandung.

Akibat perbuatan tersebut negara dirugikan Rp 2.175.000.000, karena seluruh dana bantuan hibah yang diberikan kepada YBHS tidak sah karena tidak memenuhi syarat sebagai penerima dana bantuan hibah.

"Dalam penerimaah hibah juga ada unsur kolusi pada proses seleksi penerima hibah tidak sesuai dengan aturan," jelas Suparman.*

» Hatur Nuhun sudah baca Eks Anggota DPRD Kota Bandung Ditahan Kejaksaan

Previous
« Prev Post

0 Response to "Eks Anggota DPRD Kota Bandung Ditahan Kejaksaan"