Pemkot Bandung Gelar Operasi Yustisi Mulai 3 Agustus

Posted by Bandung Aktual on August 2, 2014 | Follow @bandungaktual

operasi yustisi kota bandung
BandungAktual.com -- Guna membendung pendatang baru usai lebaran, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menggelar operasi yustisi mulai Minggu 3 Agustus 2014.

"Untuk mengantipasi pendatang baru Disdukcapil tetap menjalankan program pengawasan kedatangan di empat titik yaitu Terminal Leuwipanjang, Cicaheum, Stasiun Kiaracondong dan Stasiun Bandung," ujar Kepala Disdukcapil, Popong W.Nuraeni, seperti dikutip jpnn.com.

"Memang operasi yustisi ini kurang efektif dalam menekan angka pendatang. Tapi karena kami belum punya strategi lain, ya ini satu-satunya cara untuk antisipasi yang bisa kami lakukan."

Rencananya, lanjut Popong, tahun ini pengawasan kedatangan pendatang baru akan digelar tanggal 3 dan 4 Agustus 2014.

Untuk menekan urbanisasi, Pemkot Bandung juga menggelar operasi simpatik di H-5 lebaran lalu dengan imbauan kepada pemudik tidak membawa serta keluarganya ke Kota Bandung tanpa tujuan jelas. Imbauan digelar di tempat-tempat pemberangkatan, seperti terminal dan stasiun.

Jika terpaksa harus membawa serta keluarga, diwajibkan langsung lapor RT, RW, dan melengkapi administrasi kependudukannya, seperti surat pindah dari daerah asal ke Kota Bandung untuk mendapatkan identitas baru.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, pendatang baru di Kota Bandung, jika ingin mencari nafkah di Koa Bandung, harus memiliki tiga bekal, yaitu skill, ilmu, dan modal.*

» Hatur Nuhun sudah baca Pemkot Bandung Gelar Operasi Yustisi Mulai 3 Agustus

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pemkot Bandung Gelar Operasi Yustisi Mulai 3 Agustus"