Pendatang Baru di Kota Bandung Wajib Punya 3 Bekal

Posted by Bandung Aktual on August 1, 2014 | Follow @bandungaktual

Pendatang Baru di Kota Bandung Wajib Punya 3 Bekal
BandungAktual.com -- Pemkot Bandung tak akan menghalangi penduduk dari luar kota untuk tinggal dan mencari nafkah di Kota Kembang. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengimbau pendatang baru dari luar daerah hendaknya membekali diri dengan kemampuan memadai agar kehadiran mereka tidak menambah masalah sosial.

“Kita tidak akan menolak, asalkan punya tiga hal: ilmu, skill, dan modal," kata Emil, panggilan akrab wali kota. "Apalagi kalau mereka mau membangun Bandung bersama-sama,” imbuhnya seperti dikutip Viva News.

Untuk mengantisipasi banyaknya warga pendatang yang bakal mengadu nasib di Kota Kembang, Emil menyatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Bandung. Sebab "Tidak semua warga luar kota yang datang memiliki tiga hal dasar yakni ilmu, skill, dan modal," tegasnya.

Kehadiran warga luar kota yang datang dengan modal nekad, jelas Emil, akan menimbulkan masalah sosial. Karena itu, menurutnya diperlukan strategi tepat untuk mencegah meningkatnya angka Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Dengan Dinas Sosial, kita (Pemkot Bandung) sudah memiliki strategi yang sejauh ini cukup efektif. Itu bisa dilihat dari jumlah PMKS di Kota Bandung yang terus mengalami penurunan sejak tahun lalu,” katanya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Pendatang Baru di Kota Bandung Wajib Punya 3 Bekal

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pendatang Baru di Kota Bandung Wajib Punya 3 Bekal"