Pendatang di Kota Bandung Kena Razia KTP di Terminal Cicaheum

Posted by Bandung Aktual on August 4, 2014 | Follow @bandungaktual

Pendatang di Kota Bandung Kena Razia KTP di Terminal Cicaheum
Bandung Aktual -- Puluhan pendatang dari berbagai daerah terjaring razia operasi yustisi di Terminal Cicaheum Kota Bandung, Minggu (3/8). Mereka tidak membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Para penumpang yang baru saja tiba di Terminal Cicaheum tampak kaget saat petugas gabungan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung dan petugas Satpol PP meminta mereka menunjukan identitas diri. Hasilnya, banyak penumpang yang kebanyakan warga pendatang, tak dapat menujukkan kartu pengenal. 

Seorang pendatang, Winda, mengaku KTP-nya ketinggalan di rumah saudara. Winda yang berasal sari Sumedang mengaku datang ke Kota Bandung untuk mencari pekerjaan.

Kasi Pengawasan dan Yustisi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung, Taspen Effendi, mengatakan, operasi yustisi sengaja digelar untuk menertibkan warga pendatang.

Razia kali ini tidak memberi sanksi kepada warga yang tidak membawa identitas. Mereka hanya didata dan diingatkan untuk selalu membawa kartu identitas saat berpergian.

“Pada operasi selanjutnya, petugas akan melakukan penindakan berupa sanksi denda sebesar Rp50 ribu rupiah bagi warga yang tidak membawa KTP,” katanya seperti dikutip okezone.com.*

» Hatur Nuhun sudah baca Pendatang di Kota Bandung Kena Razia KTP di Terminal Cicaheum

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pendatang di Kota Bandung Kena Razia KTP di Terminal Cicaheum"