Smart Digital Classroom Diresmikan di SMAN 3 Bandung

Posted by Bandung Aktual on August 7, 2014 | Follow @bandungaktual

Smart Digital Classroom Diresmikan di SMAN 3 Bandung
BandungAktual.com -- Ruang Kelas Digital Pintar (Smart Digital Classroom) diresmikan di  Aula SMAN 3 Kota Bandung, Kamis (7/8/2014), oleh GM Telkomsel Sales Region Jawa Barat Hasan Kurdi dan Kepala Sekolah SMAN 3 Bandung  Encang Iskandar, disaksikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Kang Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil-- bahkan menjadi pengajar pertama di ruang kelas berbasis Teknologi Informasi (TI) ini. 

Kang Emil menjelaskan tentang transformasi pendidikan lewat teknologi digital. "Dengan belajar di kelas Smart Digital Classroom, siswa maupun guru dapat memanfaatkan internet sebagai bahan ajar secara interaktif," ujarnya.

"Mudah-mudahan, fasilitas ini bisa menjadi percontohan nasional. Karena, fasilitas seperti ini pertama di Kota Bandung,'' imbuhnya.

Menurut Emil, semua sekolah di Kota Bandung bisa ikut menggunakan fasilitas ini. Ke depannya, Pemkot Bandung akan mengevaluasi sukses atau tidaknya fasilitas ini. Kalau sukses, bisa saja Pemkot akan membuat layanan serupa di sekolah lain

Smart Digital Classroom ini,pertama kali ada di Indonesia. "Kami memilih SMAN 3, karena masih jadi sekolah unggulan dan favorit se-Jabar,'' ujar Hasan Kurdi.

Menurut Hasan Kurdi, "Smart Digital Classroom" merupakan suatu konsep rancangan alternatif interaksi pembelajaran teknologi, khususnya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) karena sekolah-sekolah di Bandung berbasis internet brodband (broadband city) yang pelajarnya sudah up to date dengan teknologi.

Smart Digital Classroom merupakan yang pertama di Indonesia yang diberikan Telkomsel dalam mensosialisasikan manfaat mobile internet secara positif dalam bidang pendidikan. Fasilitasnya berupa interactive touchscreen 88 inch, smart teacher desk, perpustakaan dalam school server, dan internet school area (wifi zone). (PRLM/ROL).

» Hatur Nuhun sudah baca Smart Digital Classroom Diresmikan di SMAN 3 Bandung

Previous
« Prev Post

0 Response to "Smart Digital Classroom Diresmikan di SMAN 3 Bandung"