Derby Bandung Awali Babak 8 Besar ISL 2014

Posted by Bandung Aktual on September 9, 2014 | Follow @bandungaktual

Derby Bandung Awali Babak 8 Besar ISL 2014
BandungAktual.com -- Derby Bandung antara Persib Bandung vs Pelita Bandung Raya (PBR) akan mengawali pertandingan pekan pertama babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014.

Persib dan PBR berada di grup L, bersama Persebaya Surabaya dan Mitra Kukar. Di grup K, Arema Cronus akan melawan Semen Padang dan Persipura Jayapura menantang Persela Lamongan.

Demikian keputusan PT Liga Indonesia dalam pertemuan dengan klub peserta babak 8 besar ISL 2014 di Jakarta, Senin (8/9) malam.Babak delapan besar akan berlangsung dengan sistem kandang dan tandang seperti di babak fase wilayah.

Dalam pertemuan itu diputuskan bahwa dimulainya babak delapan besar ISL dipertimbangkan pencapaian tim nasional Indonesia U-23 di Asian Games XVII/2014 di Incheon, Korea Selatan pada 14 September-3 Oktober 2014.

Dilansir tribunnews.com, CEO PT Liga Indonesia (PT LI), Joko Driyono, mengatakan apabila timnas U-23 lolos ke babak 16 besar atau babak selanjutnya, maka babak delapan besar ISL akan dimulai pada 6 Oktober. Apabila tidak lolos babak 16 besar, maka babak delapan besar ISL akan dimulai pada 3 Oktober.

Kedua opsi ini akan dipilih pada 22 September atau setelah laga timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand. Skuat asuhan pelatih Aji Santoso berada satu grup bersama dengan Maladewa, Timor Leste, dan Thailand.

“Asian Games ada tanggal penting pertimbangan kompetisi ISL, yaitu 22 September saat laga terakhir timnas U-23 menghadapi Thailand. Jadi jadwal kick-off hanya ada dua pilihan,” kata Joko Driyono.

Pertimbangan lain yaitu penampilan Persipura Jayapura di semifinal Piala AFC yang akan menghadapi SC Qadsia pada 16 dan 30 September mendatang. Kepastian klub berjuluk Mutiara Hitam lolos ke babak final akan menentukan pertandingan leg kedua babak delapan besar ISL.

“Kita baru mengetahui Persipura lolos final pada 30 September. Jadi tidak bisa menunggu start babak delapan besar, setelah Persipura memastikan lolos. Pada 30 September akan dikonfirmasi pertandingan leg kedua,” ujar Joko.

Babak 8 besar ISL 2014

Grup K
  1. Arema
  2. Persipura
  3. Semen Padang
  4. Persela

Grup L 
  1. Persebaya
  2. Persib
  3. Mitra Kukar
  4. Pelita Bandung Raya

» Hatur Nuhun sudah baca Derby Bandung Awali Babak 8 Besar ISL 2014

Previous
« Prev Post

0 Response to "Derby Bandung Awali Babak 8 Besar ISL 2014"