Korupsi Dana Hibah: Mantan Anggota DPRD Kota Bandung Mulai Disidang

Posted by Bandung Aktual on September 8, 2014 | Follow @bandungaktual

Korupsi Dana Hibah: Mantan Anggota DPRD Kota Bandung Mulai Disidang
BandungAktual.com -- Terdakwa kasus korupsi dana hibah Pemkot Bandung, Kadar Slamet, mulai disidang, Senin (8/9/2014). Mantan anggota DPRD Kota Bandung periode 2004-2009 dan 2009-2014 itu  disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Seperti diberitakan klik-gamaledia.com, Kadar Slamet dihadirkan sebagai terdakwa bersama dengan Hj. Wati Hasnawati (Ketua Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera, YHBS) dan Tia Irawan Diredja (Bendahara YHBS).

Dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Barita Lumban Gaol itu, Kadar dan dua terdakwa lain mendengarkan dengan seksama dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kadar Slamet yang mantan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bandung itu bersama dua orang lainnya, ditahan terkait perkara dugaan tipikor penyimpangan/penyalahgunaan dana bantuan hibah untuk YHBS yang bersumber dari dana APBD Kota Bandung Tahun Anggaran 2012 sebesar Rp 2.175.000.000.

Tia selaku bendahara YBHS, menghibahkan bantuan hibah sebesar Rp 1.175.000.000 kepada pihak lain yang tidak berhak, yaitu Kadar Slamet, yang saat itu menjadi anggota DPRD Kota Bandung.

Akibat perbuatan itu negara dirugikan Rp 2.175.000.000. Pasalnya seluruh dana bantuan hibah yang diberikan kepada YBHS tidak sah karena tidak memenuhi syarat sebagai penerima dana bantuan hibah. 

Kadar dinilai telah membantu meloloskan pengajuan proposal permintaan bantuan dana hibah dari YHBS kepada Pemkot Bandung.*

» Hatur Nuhun sudah baca Korupsi Dana Hibah: Mantan Anggota DPRD Kota Bandung Mulai Disidang

Previous
« Prev Post

0 Response to "Korupsi Dana Hibah: Mantan Anggota DPRD Kota Bandung Mulai Disidang"