Polisi Bandung Bakal Sasar Sekolah untuk Razia Knalpot Bising

Posted by Bandung Aktual on September 18, 2014 | Follow @bandungaktual

Polisi Bandung Bakal Sasar Sekolah untuk Razia Knalpot Bising
BandungAktual.com -- Pelajar SMP/SMA di Kota Bandung yang membawa sepeda motor berknalpot bising harap waspada, lebih baik lagi seger mengganti knalpot bisingnya. 

Pasalnya, Polrestabes Bandung bakal menggelar razia kendaraan berknalpot bising di sekolah-sekolah karena pengguna kendaraan dengan suara 'mengganggu telinga' itu kebanyakan berstatus pelajar.

Kapolretabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, mengaku, sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan Pemkot Bandung mengenai rencana razia tersebut.

“Kami bersama Disdik dan Dishub akan melakukan kegiatan operasi bersama di tingkat SMP dan SMA,” tegas Mashudi, Kamis (18/9/2014), seperti dilansir okezone.com.

Sebelum razia di lingkungan sekolah digelar, pihaknya lebih dahulu mengirim surat imbauan yang berlaku selama tiga bulan.

Selain itu, sosialisasi larangan knalpot bising gencar dilakukan ke sekolah-sekolah berbarengan dengan sosialisasi bahaya narkoba, tertib lalu lintas, dan persoalan geng motor.

“Kami akan datang ke sekolah-sekolah menberikan surat imbauan dan menyampaikan hal-hal postif. Setelah imbauan selama tiga bulan, baru kami operasi,” jelasnya.

Dalam operasinya nanti, pihak Kepolisian akan menindak pelajar yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai dengan UU No. 22 tahun 2009 mengenai Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Kan sesuai undang-undang, anak di bawah umur dilarang menggunakan kendaraan karena belum punya SIM. Kalau masih ada dan membandel, berarti orang tuanya yang salah, kenapa anak di bawah umur masih dikasih kendaraan,” tegasnya.

Say NO to Knalpot Bising!!!

» Hatur Nuhun sudah baca Polisi Bandung Bakal Sasar Sekolah untuk Razia Knalpot Bising

Previous
« Prev Post

0 Response to "Polisi Bandung Bakal Sasar Sekolah untuk Razia Knalpot Bising"