Ridwan Kamil Minta Knalpot Bising yang Disita Polisi

Posted by Bandung Aktual on September 16, 2014 | Follow @bandungaktual

Ridwan Kamil Minta Knalpot Bising yang Disita Polisi
BandungAktual.com -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta ratusan knalpot sepeda motor bising hasil razia polisi. Sedikitnya 724 knalpot disita polisi dalam razia knalpot bising di Kota Bandung selama seminggu ini.

Ratusan knalpot tersebut diminta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk diolah menjadi barang seni seperti patung.

Permintaan Emil tersebut disampaikan saat menghadiri ekspos Operasi Knalpot Bising di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin (15/9/2014).

"Kalau diizinkan, daripada (knalpot) ini dibuang atau dihancurkan, saya ada gagasan untuk dibuat barang seni," ujar Emil kepada Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi, seperti dikutip detik.com.

Ia mengatakan, knalpot-knalpot itu akan ia serahkan pada seniman untuk dibuatkan instalasi seperti patung.

"Seperti di Cina juga ada, bagus. Saya akan minta nanti dibuatkan bentuk apa, untuk jadi patung," tuturnya.

Mendapatkan permintaan tersebut, Mashudi menyatakan hal itu bisa saja dilakukan. (Baca: Knalpot Bising di Bandung Bakal Kena Tilang).

Polisi Kota Bandung merazia knalpot bising karena mendapat banyak keluhan dari masyarakat. Dalam kurun sepekan, sebanyak 700 knalpot bising disita.

Selain melakukan razia, Pemkot dan polisi juga akan melakukan sosialisasi ke sejumlah bengkel penyedia knalpot bising agar tidak menyediakan knalpot tersebut.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, menjelaskan, pemilik knalpot bising mayoritas pelajar dan anggota klub motor. Sebagai bentuk preventif, dia dan jajarannya akan mendatangi setiap kecamatan untuk menyosialisasikan pencegahan penggunaan knalpot bising. Selain itu, pihaknya juga akan mendatangi sekolah-sekolah.

Selain itu, pihaknya akan mengintensifkan razia. “Knalpot orisinilnya harus dibawa dan knalpot bisingnya harus dirusak yang bersangkutan,” katanya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Ridwan Kamil Minta Knalpot Bising yang Disita Polisi

Previous
« Prev Post

0 Response to "Ridwan Kamil Minta Knalpot Bising yang Disita Polisi"