Presiden Jokowi Akan Resmikan Tol Cisumdawu dan Tinjau Stadion SJH Bandung

Tol Cisumdawu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan meresmikan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) seksi Cimalaka – Dawuan pada Selasa, 11 Juli 2023. Usai peresmian Tol Cisumdawu, Presiden berencana meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, yang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023.

Informasi yang didapat BandungAktual, Presiden Jokowi juga akan mampir ke Masjid Raya Al Jabbar sebelum ke SJH keesokan harinya.

Presiden Jokowi direncanakan akan meresmikan Tol Cisumdawu di Gerbang Tol Ujung Jaya pada Selasa (11/7) sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebelum meresmikan tol tersebut, Presiden Jokowi pun akan lebih dulu menjajal Tol Cisumdawu karena akan melakukan perjalanan darat dari Bandara Kertajati ke Gerbang Tol Ujung Jaya Sumedang.

Setelah diresmikan Jokowi, maka Tol Cisumdawu pun akan tembus ke Tol Cipali sehingga akan memudahkan akses dari dan menuju Bandara Kertajati.

Kunjungan Presiden Jokowi di Jabar diagendakan dilakukan dalam dua hari. Setelah meresmikan Tol Cisumdawu, Presiden Jokowi diagendakan akan menuju Kabupaten Bandung pada Rabu, 12 Juli 2023.

Di Kabupaten Bandung, Presiden Jokowi diagendakan meninjau Stadion Si Jalak Harupat yang baru selesai direnovasi dan disiapkan menjadi salah satu venue Piala Dunia U 17.

Dalam rilis resmi hasil Rakor yang dipimpin Deputi 2 Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Presiden Jokowi akan melaksanakan kunjungan kerja ke Jawa Barat selama dua hari, yakni pada Selasa dan Rabu, 11-12 Juli 2023.

Agenda utama Jokowi adalah melakukan peresmian Tol Cisumdawu, peninjauan Stadion Si Jalak Harupat, dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di pasar Wilayah Bandung dan Sumedang.

“Pukul 09.30 WIB sampai dengan 10.45 WIB Acara Peresmian Tol Cisumdawu,” demikian rilis resmi Sekretariat Presiden.

Dengan diresmikannya Tol Cisumdawu, maka jalan tol tersebut bakal dapat digunakan setelah Selasa, 11 Juli 2023.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *