Ingin Diterima Publik Bandung, PBR Akan Ganti Nama

Posted by Bandung Aktual on October 4, 2014 | Follow @bandungaktual

Pelita Bandung Raya (PBR)
BandungAktual.com -- Pelita Bandung Raya (PBR) merasa belum diterima publik sepakbola Kota Bandung dikarenakan masih ada nama "Pelita" di depan kata "Bandung Raya". Untuk itu, musim depan PBR berencana menghilangkan nama "Pelita" dan menggunakan nama "Bandung Raya".

Komisaris Pelita Bandung Raya (PBR), Tri Goestoro, mengakui, penghilangan nama Pelita untuk nama baru klub sedang digodok oleh pihak manajemen. Mantan Sekretaris Jenderal PSSI itu menjelaskan, banyak pertimbangan sehingga nama Pelita di depan nama Bandung Raya akan dihilangkan.

"Ya, ini dalam tahap pembicaraan manajemen. Untuk musim depan kami sudah memikirkan bahwa nama Pelita akan kami hilangkan," kata Tri Goestoro seperti dikutip inilah.com.

Tri Goestoro menjelaskan, penghilangan nama "Pelita" di depan "Bandung Raya" karena ingin memutus sejarah keberadaan Pelita yang dikenal sebagi tim yang suka berpindah home base.

"Sudah cukup sejarahnya Pelita. Kami ingin membuat yang baru dengan penghilangan nama Pelita," ujarnya.

Ia berharap, jika nama "Pelita" itu benar-benar dihilangkan, publik sepakbola di Bandung merasa memiliki dan menerima keberadaan tim berjuluk The Boy's Are Back itu.

"Kami berharap kedepannya, kami mempunyai dukungan penuh dari stake holder sepakbola Jawa Barat terutama di Bandung," katanya.

PBR yang sebelumnya bermarkas di Karawang ini memang masih dirasa "asing" bagi warga Bandung. Fans Page PBR saat ini "hanya" di-like 33-ribuan Facebooker, jauh dengan Fans Page Persib Bandung yang di-like 422-ribuan Facebooker.

Twitter resmi Persib di-follow 320-ribu lebih tweeps, sedangkan twitter PBR baru mendapatkan 4-ribuan follower.

Selain berganti nama, mungkin PBR juga sebaiknya menghilangkan unsur warna oranye di jersey karena warna tersebut mengingatkan bobotoh Persib pada jersey Persija Jakarta. Publik Bandung juga mungkin akan lebih menerima PBR jika klub ini banyak diperkuat pemain asli Bandung atau Jawa Barat.*

Pelita Bandung Raya (PBR)

» Hatur Nuhun sudah baca Ingin Diterima Publik Bandung, PBR Akan Ganti Nama

Previous
« Prev Post

0 Response to "Ingin Diterima Publik Bandung, PBR Akan Ganti Nama"