Kantor Redaksi Pikiran Rakyat Bandung Ludes Terbakar

Posted by Bandung Aktual on October 4, 2014 | Follow @bandungaktual

Kantor Pikiran Rakyat Bandung Ludes Terbakar
BandungAktual.com -- Kantor Redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat (PR), surat kabar lokal terkemuka di Jawa Barat, di Jalan Soekarno-Hatta 147 Kota Bandung, hangus terbakar pada Sabtu dini hari, 4 Oktober 2014.

Peristiwa kebakaran tersebut cukup mengejutkan, mengingat aktivitas di kantor tersebut sedang tidak sepi karena letak kantor redaksi dengan gedung percetakan koran berdekatan.

"Peristiwanya subuh karena pas malamnya situasi masih aman-aman saja," kata Salah seorang Asisten Redaktur Rubrik Olahraga PR, Mohamad Arief Gunawan kepada VIVAnews, Sabtu pagi, 4 Oktober 2014.

Arief mengaku belum mendapatkan informasi terkait penyebab kebakaran dan ada atau tidak korban jiwa dalam insiden itu.

Menurut dia, hingga Sabtu pagi petugas pemadam kebakaran masih melakukan upaya pemadaman meski api sudah tidak besar. Namun, dia menduga kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik.
Kantor Redaksi Pikiran Rakyat Bandung Ludes Terbakar

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan peristiwa kebakaran berlangsung sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (4/10/2014). "Api diduga mulai muncul di lantai dua," ucap Mashudi di lokasi kejadian.

Sekitar pukul 07.00 WIB petugas pemadam pun berhasil memadamkan api yang meluluhlantakan aset redaksi HU Pikiran Rakyat tersebut.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mengalami kerugian besar. Pasalnya, data dan arsip yang tersimpan puluhan tahun, ikut terbakar.

Pantauan di lokasi pada pukul 08.25 WIB, kondisi api sudah padam. Petugas Dinas Pencegahan Kebakaran (Diskar) Kota Bandung melakukan pendinginan di area bangunan redaksi Pikiran Rakyat.

Api membakar satu bangunan yang digunakan untuk aktivitas redaksi koran terbesar di Jawa Barat ini. Di dalam bangunan yang ludes terbakar itu antara lain berisi ruang redaksi, layout dan ruang fotografer. Ruang Pemred dan Sekred pun gosong terjulat kobaran api. (detik.com/viva.co.id/pikiran-rakyat.com).*

» Hatur Nuhun sudah baca Kantor Redaksi Pikiran Rakyat Bandung Ludes Terbakar

Previous
« Prev Post

0 Response to "Kantor Redaksi Pikiran Rakyat Bandung Ludes Terbakar"