Usai Laga Persib vs Malaysia Selection, Sejumlah Fasilitas Stadion GBLA Rusak

Posted by Bandung Aktual on October 10, 2014 | Follow @bandungaktual

Usai Laga Persib vs Malaysia Selection, Sejumlah Fasilitas Stadion GBLA RusakBandungAktual.com -- Akibat ketidakdisiplinan penonton, sejumlah fasilitas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) rusak, pascalaga uji coba Persib Bandung meladeni Malaysia Super League Selection 2 Oktober 2014.

Menurut Kepala Pengelola Stadion GBLA, Gatot Prasetyo, fasilitas yang rusak meliputi pagar dan panel besi di ornamen teralis sektor X. Selain itu kaca di koridor yang menghubungkan corporate room di sektor utara-selatan pecah.

"Ya, ada beberapa bagian yang rusak. Kerusakannya pagar besi yang patah hingga kaca yang pecah," kata Gatot Prasetyo seperti dikutip tribunnews.com (10/10)

Dikemukakannya, kerusakan tersebut kemungkinan karena penonton dalam laga itu mencapai 40 ribu lebih. Dari mereka tak sedikit memanjat pagar pembatas hingga patah.

"Kalau dilihat dari kerusakan, sepertinya bekas dipanjat paksa karena kita tahu sendiri, kemarin penontonnya membludak sekali," terang Gatot yang mengaku masih mendaftar fasilitas yang rusak dan baru menemukan kerusakan di pagar dan kaca.

Berdasarkan kontrak sebelum pertandingan Persib vs Malaysia Selection, jika fasilitas stadion ada yang rusak, maka panitia pelaksana pertandingan harus menanggung kerugian.

"Secara kontrak di awal, panpel yang harus membayar ganti rugi jika ada kerusakan karena hal itu sudah diatur dalam perjanjian semula," jelasnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Usai Laga Persib vs Malaysia Selection, Sejumlah Fasilitas Stadion GBLA Rusak

Previous
« Prev Post

0 Response to "Usai Laga Persib vs Malaysia Selection, Sejumlah Fasilitas Stadion GBLA Rusak"