20 Bobotoh Persib Korban Penyerangan Jakmania Dirawat di Rumah Sakit

Posted by Bandung Aktual on November 9, 2014 | Follow @bandungaktual

20 Bobotoh Persib Korban Penyerangan Jakmania Dirawat di Rumah Sakit
BandungAktual.com -- Sebanyak 20 orang bobotoh yang mengalami luka ringan dan berat akibat diserang suporter Persija Jakarta (The Jakmania) di daerah Pasar Minggu, Sabtu (8/11/2013 ) malam, dirawat di empat rumah sakit di Kota Bandung, meliputi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), RS Boromeus, RS Cicendo, dan RS Tulang Halmahera.

Bobotoh Persib tersebut diserang Jakmania saat menggunakan bus ketika dalam perjalanan pulang ke Bandung setelah mendukung Persib di final LSI 2013/2014 melawan Persipura Jayapura di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014).

Ke-20 bobotoh yang menjadi korban tersebut  Korban yang paling parah mengalami patah tulang dan luka di bagian mata.

"Ada 20 orang yang mengalami luka. Namun saya dirawat intensif ada lima orang. Bahkan ada yang harus dioperasi karena mengalami patah tulang. Saya lihat langsung operasinya di RS Halmahera," ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil kepada wartawan, Minggu (9/11/2014), seperti dikutip klik-galamedia.com.

Menurut Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil, semua biaya pengobatan bobotoh itu akan ditanggung Pemerintah Kota  Bandung. Ia menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanegara, untuk menginvestarisasi para korban. "Biaya akan ditanggung Pemkot Bandung," jelas Emil.

Ridwan Kamil mengaku sangat kecewa dengan aksi The Jakmania yang telah mencederai nilai-nilai suportivitas.

"Jujur saja, saya sangat kecewa dengan aksi yang dilakukan The Jak ini. Tindakan tersebut sangat mencederai nilai-nilai sportivitas," katanya geram.*

» Hatur Nuhun sudah baca 20 Bobotoh Persib Korban Penyerangan Jakmania Dirawat di Rumah Sakit

Previous
« Prev Post

0 Response to "20 Bobotoh Persib Korban Penyerangan Jakmania Dirawat di Rumah Sakit"