Command Center Kota Bandung Siap Diluncurkan

Posted by Bandung Aktual on November 28, 2014 | Follow @bandungaktual

Command Center Kota Bandung
Command Center Kota Bandung yang dipublish @ridwankamil
BandungAktual.com -- Pusat Komando (Command Center) Kota Bandung siap diluncurkan Januari 2015. Wali Kota Bandung bahkan mempublikasikan lowongan kerja bagi 15 orang yang akan menjadi staf di sana lewat akun twitternya @ridwankamil.

Command Center yang akan memantau situasi-kondisi kota Bandung via kamera CCTV itu akan berpusat di Balai Kota Bandung. 

Menurut Kepala Bidang Telematika (IT), Sri Diandhini, di 80 titik di Kota Bandung akan dipasang CCTV dan 50 kendaraan akan dipasang GPS. Rekaman-rekaman CCTV tersebut nantinya akan dianalisis lebih detil sehingga timbul notifikasi sesuai kebutuhan.

"Kelebihannya kita pakai teknologi video analisis. Nanti misalnya, CCTV itu kita minta untuk menganalisa PKL di Jalan Merdeka. Kalau bentuknya begini, berarti itu PKL," ujarnya, Jumat (27/11), seperti dikutip detik.com.

Dini melanjutkan, teknologi yang dipakai di Command Center Kota Bandung juga bisa dikoneksikan dengan aplikasi tambahan.

"Selain bisa menganalisis wajah, bentuk dan memberikan notifikasi secara otomatis, juga bisa dikoneksikan dengan aplikasi lain, misalnya sensor banjir," ujarnya.

Hasil rekaman dan analisis CCTV tersebut akan tayang di videowall sebanyak 24 buah. Masing-masing layar besarnya 40-55inci

"Layar satu misalnya hanya untuk lalin. Karena bisa saja satu notifikasi itu menguasai 2-4 monitor. Atau kalau Pak Wali mau lihat pantauan Pasteur di semua layar bisa," ungkapnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Command Center Kota Bandung Siap Diluncurkan

Previous
« Prev Post

0 Response to "Command Center Kota Bandung Siap Diluncurkan"