Direncanakan, Persib vs Liverpool di Grand Launching Stadion GBLA

Posted by Bandung Aktual on November 18, 2014 | Follow @bandungaktual

Persib vs Liverpool di Grand Launching Stadion GBLA
BandungAktual.com -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana mengundang klub Liverpool untuk bertanding melawan Persib Bandung saat peresmian (grand launching) Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage.

"Salah satu yang mungkin, kita ada stadion baru (GBLA), mungkin pembukaannya Persib bisa lawan Liverpool,” kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, seusai menerima kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, di Bandung, Selasa (18/11) seperti dikutip gilabola.com.

Kedatangan Sang Duta Besar Inggris ke Bandung adalah untuk membicarakan rencana kerja sama antarkota. Ada dua kota di Inggris yang dibicarakan, yaitu Liverpool dan Bristol.

Sebelumnya, Emil memberikan restu kepada Persib untuk menggunakan Stadion GBLA mulai musim depan. Syaratnya, setelah akses jalan menuju stadion rampung.

Menurutnya, pengerjaan akses jalan itu baru akan dilaksanakan awal tahun depan dan diharapkan dapat selesai sebelum bulan Mei 2015. Artinya, yang menjadi kendala bukan dari izin ataupun lapangannya, melainkan masih terkendala akses jalan.

"Jika sampai bulan Mei kontraktor yang akan dipilih ini mengaku bisa setengahnya selesai, saya bisa katakan bahkan pastikan bisa dipakai," kata Emil seperti dikutip situs resmi Persib.

Emil menjelaskan, pihaknya belum berani memberi izin penuh untuk penggunaan stadion karena berpotensi munculnya konflik horizontal antar pengguna dan warga sekitar. Sebab, akses saat ini menuju stadion harus melewati pemukiman warga (Kelurahan Cimencrang & Kompleks Griya Cempaka Arum [GCA] Rancanumpang) dan jalannya tidak cukup menampung kendaraan penonton yang datang ke stadion.*

» Hatur Nuhun sudah baca Direncanakan, Persib vs Liverpool di Grand Launching Stadion GBLA

Previous
« Prev Post

0 Response to "Direncanakan, Persib vs Liverpool di Grand Launching Stadion GBLA"