Disaksikan Langsung Ridwan Kamil, Persib Kalahkan Arema 3-1

Posted by Bandung Aktual on November 4, 2014 | Follow @bandungaktual

Persib vs Arema 3-1 Semifinal ISL 2014
BandungAktual.com -- Persib Bandung maju ke babak final ISL 2014 setelah mengalahkan Arema Cronus 3-1 dalam laga semifinal di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (4/11/2014) malam.

Dalam laga yang disiarkan langsung RCTI itu, Persib tertinggal lebih dulu di menit 46 oleh gol Beto Goncalves. Maung Bandung baru bisa membalasnya di menit 83 lewat gol Vladimir Vujovic.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir. Pertandingan diteruskan dengan babak extra time 2x15 menit.

Laga baru berjalan satu menit, Maung Bandung unggul 2-1 lewat gol cantik Atep meneruskan umpan matang Konate.

Menit 21 extra time, giliran Konate yang mencetak gol memanfaatkan blunder pemain belakang Arema.

Berbeda dengan Arema yang tampak berusaha mengulur waktu saat unggul 1-0, Persib bermain fair dengan tetap bermain "normal" dan menyerang, tidak mengulur waktu seperti umumnya klub yang sedang unggul.

Hasilnya, Persib mampu menambah keunggulan. Hingga laga berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Maung Bandung yang mengantarkan tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini ke babak final.

Di laga final Jumat 7 November 2014 di Stadion GBK Senayan Jakarta, Persib akan berhadapan dengan Persipura yang dalam semifinal sebelumnya mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 2-0.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hadir di Stadion Jakabaring untuk mendukung langsung perjuangan anak-anak Maung Bandung. 

Sebelum pertandingan, Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil-- bernazar akan memplontoskan rambutnya jika Persib lolos ke final.

"Saya akan dibotakan (plontos) jika PERSIB masuk final malam ini," ucapnya sebelum laga berlangsung seperti dikutip situs resmi Persib.

Emil mengaku tidak akan malu atau merasa terbebani dengan nazarnya itu. Hal itu sebagai kesungguhannya dalam mendukung Persib.*

Susunan Pemain
Persib Bandung
: I Made Wirawan, Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Toni Sucipto, Muhammad Taufiq (Hariono 58'), Firman Utina (Agung Pribadi 100'), Makan Konate, Muhammad Ridwan, Tantan (Atep 76'), Ferdinand

Arema: Ahmad Kurniawan, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi Yudi, Thierry Gathuessi (Benny Wahyudi 77'), Johan Alfarizi, Juan Revi, Gustavo Lopez (I Gede Sukadana 79'), Ahmad Bustomi (Samsul Arif 86'), Hendro Siswanto, Alberto Goncalves, Christian Gonzalez.*

» Hatur Nuhun sudah baca Disaksikan Langsung Ridwan Kamil, Persib Kalahkan Arema 3-1

Previous
« Prev Post

0 Response to "Disaksikan Langsung Ridwan Kamil, Persib Kalahkan Arema 3-1"