Djanur Terancam Tidak Bisa Dampingi Persib di Piala AFC

Posted by Bandung Aktual on November 13, 2014 | Follow @bandungaktual

Djadjang Nurdjaman
BandungAktual.com -- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, terancam tidak bisa mendampingi Maung Bandung di ajang Liga Champions Asia (AFC Cup). Pasalnya, pelatih yang akrab disapa Djanur ini hanya memegang lisensi C AFC dan lisensi A nasional.

Untuk mendampingi tim di ajang Piala AFC, seorang pelatih minimal memiliki lisensi A AFC.

Manajer Persib H. Umuh Muchtar berjanji mengusahakan agar Djanur tetap bisa mendampingi Firman Utina dkk di ajang piala AFC.

"Kita berharap PSSI mengupayakan untuk lisensi ini, karena Djadjang biasa mengalahkan para pelatih asing, membawa PERSIB juara. Hanya kendalanya ia belum berlisensi A AFC saja, tapi ia pelatih luar biasa," kata Umuh, Rabu (12/11), seperti dikutip situs resmi klub.

Umuh menegaskan, Djanur adalah pelatih lokal yang membawa Persib juara setelah 19 tahun gonta-ganti pelatih.

"Ini putra daerah bisa buktikan kalau pelatih lokal di Bandung yang sarat pengalaman dan juga mantan pemain Persib dan pernah bawa juara, beberapa kali jd asisten pelatih dan bs buktikan bisa juara," katanya.

"Mudah-mudahan bisa diperjuangan lewat kursus kilat atau apapun juga. Yang lisensi AFC saja belum tentu bisa. Ini sudah nyata," tambahnya.

Djanur sendiri mengaku pasrah. Ia menyerahkan segalanya pada manajer tim. "Saya serahkan solusinya ke manajer. Mudah-mudahan memang ada solusi," katanya.

Firman Calon Kapten Timnas
Di sisi lain, ada kabar gembira bagi Persib Bandung, terkait bursa calon kapten Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2014. Besar kemungkinan, ban kapten akan disematkan di lengan kapten PERSIB Bandung, Firman Utina.

Mewakili Alfred Riedl, asisten Wolfgang Pikal membeberkan empat calon kapten Timnas. "Berurutan Firman, Hamka (Hamzah), Zulkifli (Syukur), dan (Muhammad) Robby," terangnya seperti dilansir persib.co.id.

Hamka kemudian terlempar dari bursa kapten karena cedera lutut. Karenanya, pada laga persahabatan melawan Timor Leste, Zulkifli yang mengenakan ban kapten. Firman juga belum bisa turun di laga itu.

Persaingan kapten Timnas akan mengerucut menjadi dua nama. Boaz Solossa yang sudah bergabung, juga diproyeksikan sebagai kapten.*

» Hatur Nuhun sudah baca Djanur Terancam Tidak Bisa Dampingi Persib di Piala AFC

Previous
« Prev Post

0 Response to "Djanur Terancam Tidak Bisa Dampingi Persib di Piala AFC"