Lima Geng Motor XTC Ditangkap Polisi

Posted by Bandung Aktual on November 14, 2014 | Follow @bandungaktual

Geng Motor XTC
BandungAktual.com -- Lima anggota geng motor XTC di Kota Bandung yang kerap meresahkan masyarakat ditangkap Unit Reskrim Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Mereka diciduk usai melakukan perampasan di sejumlah tempat.

Kelima anggota geng Motor XTC itu berinisial FA alias Bueuk (18), TS (18), YC alias Iduy (19), AD (19), dan S (19). Mereka diamankan bersama barang bukti 3 unit telpon genggam berbagai merek dan senjata tajam jenis badik.

Bueuk mengaku sudah melakukan aksi perampasan di beberapa lokasi. Remaja tanggung ini menjual barang curian untuk berfoya-foya.

"Barang yang saya curi itu untuk dijual kemudian uangnya untuk bersenang-senang dengan teman-teman," ucapnya di Mapolsek Cibeunying Kaler Bandung, Jumat (14/11), seperti dikutip merdeka.com. 

Diakuinya, Bueuk cs merupakan geng motor XTC. Mereka beraksi dengan mengincar target operasi. Setelah korban jauh dari keramaian, mereka menghampiri dan menodongkan badik kepada korban.

"Setelah itu, saya rampas barang-barang korban. Yang jadi incaran saya yaitu handphone karena mudah dijual," terangnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung M. Ngajib menjelaskan, penangkapan pelaku dilakukan Rabu (12/11) pukul 22.00 WIB. 

"Modus operandi yang dilakukan pelaku yakni dengan cara menodongkan senjata tajam jenis badik kepada para korbannya," jelasnya.

Kelima angota geng motor XTC itu kini terancam hukuman di atas lima tahun penjara, sesuai dengan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan.

Sebelumnya, polisi menangkap 12 anggota geng motor yang mengeroyok anggota geng motor lain usai pesta rakyat merayakan kemenangan Persib menjadi Juara ISL 2014.*

» Hatur Nuhun sudah baca Lima Geng Motor XTC Ditangkap Polisi

Previous
« Prev Post

0 Response to "Lima Geng Motor XTC Ditangkap Polisi"