PSSI Larang Bobotoh Nonton Langsung Persib vs Arema di Palembang

Posted by Bandung Aktual on November 3, 2014 | Follow @bandungaktual

Suporter Persib Bandung Dilarang ke Palembang
BandungAktual.com -- Komisi Disiplin PSSI masih memberlakukan larangan bagi suporter Persib Bandung (bobotoh) untuk hadir di stadion untuk mendukung Maung Bandung saat berlaga di luar kandang.

Dengan larangan itu, bobotoh tidak bisa memberikan dukungan langsung saat Persib menjalani laga semifinal ISL 2014 melawan Arema Cronous di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Selasa (04/11). Hal itu berlaku juga jika PERSIB lolos ke Babak Final.

Seperti dilansir situs resmi klub, persib.co.id, keputusan PSSI tersebut tertuang dalam surat dari PT Liga Indonesia yang dikirimkan kepada PT Persib Bandung Bermartabat, Senin (3/11/2014).

Dalam surat No. 1573/Liga/XI/2014 yang ditandatangani CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, dijelaskan, PT Liga telah melakukan pembahasan dengan Komisi Disiplin PSSI Pusat. 

Status hukuman bagi suporter Persib tetap berlaku bagi laga semifinal dan final karena pengertian away (tandang) dimaksud adalah keluar dari Kota Bandung.

Dalam konteks tersebut, sanksi sebenarnya sudah berjalan ketika Kompetisi Liga Super Indonesia 2014 bergulir. Saat itu, Bobotoh bisa menyaksikan laga away Persib, tetapi tidak menggunakan atribut resmi, seperti kaus berwarna biru, syal, atau barang lainnya yang biasa digunakan bobotoh.

Surat PT Liga tersebut sampai ke manajemen Persib saat ribuan bobotoh sudah bertolak dari Bandung menuju Palembang menggunakan bus guna mendukung langsung Maung Bandung berduel kontra Arema.*

» Hatur Nuhun sudah baca PSSI Larang Bobotoh Nonton Langsung Persib vs Arema di Palembang

Previous
« Prev Post

0 Response to "PSSI Larang Bobotoh Nonton Langsung Persib vs Arema di Palembang"