Ribuan Bobotoh Siap Gelar Pesta #PersibJuara Minggu

Posted by Bandung Aktual on November 8, 2014 | Follow @bandungaktual

Ribuan Bobotoh Siap Gelar Pesta #PersibJuara Minggu
BandungAktual.com -- Ribuan bobotoh diperkirakan turun ke jalan besok, Minggu (9/11), guna menggelar pesta kemenangan Persib Bandung di ajang ISL 2014.

Maung Bandung menjadi juara usai menaklukkan juara bertahan Persipura Jayapura 5-3 (2-2) dalam final di Palembang Jumat (7/11) malam.

Tim Maung Bandung kembali ke Bandung Sabtu (8/9) dan disambut ribuan bobotoh. Eforia #PersibJuara akan berlanjut besok, Minggu (9/11), dengan menggelar pawai kemenangan menyusuri jalan-jalan di Kota Bandung.

Kabagops Polrestabes Bandung, AKBP Dhafi mengatakan, sedikitnya 5.000 bobotoh akan memadati Lapangan Gasibu besok, Minggu (9/10/2014).

Mereka akan menghadiri acara arak-arakan pemain Persib yang berhasil membawa tropi Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Besok Bandung akan ramai sekali. Untuk pengamannya akan diterjunkan ribuan personel polisi," ujar Dhafi lewat saluran telepon di Bandung, Sabtu (8/11/2014), seperti dikutip Tribun Jabar.

Dhafi menjelaskan, ribuan personel berasal dari 27 polsek yang mengirimkan masing-masing 27 orang, pariwisata 30 personel, 4 SSP dari Polrestabes Bandung (120 personel).

Untuk mengamankan dari sisi preman, copet, dan lainnya, polisi akan melakukan pengamanan tertutup dengan menurunkan 200 personel dari serse. Pengamanan lalu lintas akan dilakukan oleh 120 personel.

Jika dijumlahkan, polisi yang diterjunkan untuk pengamanan besok sekitar 1.550 personel.

Rute konvoi kemungkinan menggunakan jalur normal, yakni Ahmad Yani-Supratman-Gasibu. Ia memastikan, tidak akan ada pengalihan jalan.

Diperkirakan, bukan hanya warga kota Bandung yang akan membirukan Bandung besok, tapi juga bobotoh dari kota dan kabupaten lain di Jawa Barat.*

 #PersibJuara

» Hatur Nuhun sudah baca Ribuan Bobotoh Siap Gelar Pesta #PersibJuara Minggu

Previous
« Prev Post

0 Response to "Ribuan Bobotoh Siap Gelar Pesta #PersibJuara Minggu"