Tarif Angkot Kota Bandung Naik Rp1.000

Posted by Bandung Aktual on November 19, 2014 | Follow @bandungaktual

Sopir Angkot yang Naikkan Ongkos Lebih dari Rp100 Akan Ditilang

Tarif Angkot Kota Bandung Naik Rp1.000
BandungAktual.com -- Tarif angkutan kota (angkot) di Kota Bandung resmi naik Rp1000 atau 30 persen untuk setiap rute atau jurusan menyusul kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar.

Nilai kenaikan tersebut merupakan hasil kesepakatan setelah Dishub Kota Bandung menggelar rapat dengan DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bandung dan Kobanter di Kantor Dishub Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (18/11).

Dengan disepakatinya kenaikan tarif angkot sebesar Rp1.000 tersebut Organda Kota Bandung memastikan tak ada aksi mogok dari para sopir angkot yang rencananya digelar Rabu 19 November 2014.

"Sudah disepakati ada kenaikan tarif untuk angkutan umum sebesar 30 persen. Nanti akan kami awasi pelaksanaannya di lapangan untuk mengantisipasi adanya sopir angkot atau jurusan tertentu yang menaikkan tarif seenaknya,” ungkap Kepala Dishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi, seperti dikutip viva.co.id.

Ketua DPC Organda Kota Bandung, Neneng Juraedah, mengungkapkan, adanya kesepakatan ini membuat pihaknya menjamin tak ada aksi mogok dari para sopir angkot.

Kesepakatan tentang besaran kenaikan tarif angkot tersebut disosialisasikan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil via akun twitternya @ridwankamil.

Kang Emil, sapaan akrabnya, mengunggah foto berita acara kesepakatan kenaikan yang isinya:

"Pada hari ini Selasa tanggal delapan belas November tahun dua ribu empat belas (18-11-2014) pukul lima belas Waktu Indonesia Bagian Barat (15.00 WIB) bertempat di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Kota Bandung dengan alamat di Jalan Soekarno Hatta Nomor 205 Kota Bandung, kami bertandatangan di bawah ini menyepakati dan menyetujui hasil rapat pembahasan rencana penyesuaian (kenaikan) tarif angkutan kota akibat kebijakan pemerintah yang menaikkan harga jual eceran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar sebesar Rp. 2000,- (dua ribu rupiah) per tanggal 18 November 2014, yaitu ditetapkan kenaikan tarif sebesar 30% atau Rp. 1000,- (seribu rupiah) untuk seluruh angkutan kota jenis bis kecil dan bis sedang di Kota Bandung dan pengaturan lebih lanjut akan ditetapkan dengan keputusan Walikota Bandung tentang tarif angkutan penumpang umum di Kota Bandung".

Kang Emil juga memposting soal ancaman tilang bagi sopir angkot yang menaikkan tarif lebih dari Rp1000.

"Jika ada angkot yang menaikkan tarif lebih dr Rp. 1000, silakan kontak @dishub_kotabdg. Lengkapi dengan foto plat nomor angkotnya, untuk kita tilang," kata kicaunya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Tarif Angkot Kota Bandung Naik Rp1.000

Previous
« Prev Post

0 Response to "Tarif Angkot Kota Bandung Naik Rp1.000"