Tiap RW di Kota Bandung Dapat Bantuan Rp100 Juta

Posted by Bandung Aktual on November 7, 2014 | Follow @bandungaktual

Tiap RW di Kota Bandung Dapat Bantuan Rp100 Juta
BandungAktual.com -- Tiap Rukun Warga (RW) di Kota Bandung akan menddapat bantuan sebesar Rp100 Juta dari Pemerintah Kota Bandung. Namun, bantuan itu bukan berupa dana tunai, tapi berupaprogram masyarakat di lingkungan RW.

Bantuan itu akan direalisasikan mulai tahun 2015. "Bantuan RW itu akan digulirkan pada 2015 dan sudah masuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJPMD) Kota Bandung. Pasti digulirkan terlebih itu janji kami kepada warga Kota Bandung," kata Wakil Wali Kota Bandung, H Oded M Danial, di Bandung, Jumat (7/11), seperti dikutip Antara.

Menurut Oded, rencana program itu sudah masuk dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung tahun 2015.

Dijelaskan, bantuan RW itu tidak bisa digulirkan pada 2014 karena belum masuk dalam RJPMD yang baru dialokasikan pada APBD 2015.

"Warga jangan khawatir karena program itu pasti digulirkan, sudah masuk dalam pembahaan APBD Kota Bandung 2015," katanya.

Oded mengingatkan, dana bantuan RW itu tidak diserahkan dalam bentuk dana tunai atau hibah, namun akan digulirkan dalam bentuk program masyarakat di lingkungan RW untuk memastikan bantuan itu bergulir tepat sasaran dan hasil programnya dapat dirasakan langsung oleh warga RW masing-masing.

"Jangan berpikir bantuan itu dalam bentuk hibah, tapi akan digulirkan dalam bentuk program kerja. Silakan programnya disampaikan, nantinya kami salurkan bantuan RW itu. Setiap RW harus punya program kerja," katanya.
Bantuan RW merupakan salah satu janji kampanye pasangan Wali Kota Ridwan Kalim dan Oded M Danial pada Kampanye Pilwalkot Bandung 2013.*

» Hatur Nuhun sudah baca Tiap RW di Kota Bandung Dapat Bantuan Rp100 Juta

Previous
« Prev Post

0 Response to "Tiap RW di Kota Bandung Dapat Bantuan Rp100 Juta"