Eks Pelatih Persikab Siap Dampingi Persib di Liga Champion Asia

Posted by Bandung Aktual on December 5, 2014 | Follow @bandungaktual

Deny Syamsudin
Deny Syamsudin . Foto: Viva News
Di Bandung ini ada dua pelatih yang punya lisensi A AFC, Deny Syamsudin dan Nandar Iskandar.

BandungAktual.com -- Mantan pelatih Persikab Kabupaten Bandung, Deny Syamsudin, menyatakan kesiapannya mendampingi Persib Bandung dan pelatih Djadjang Nurdjaman selama kompetisi Liga Champions Asia (LCA) 2015. 

Pelatih yang juga pernah melatih Persib di Liga Indonesia musim 2001/2002 itu merupakan salah satu kandidat pendamping Djanur.

Seperti diberitakan Viva News, Deny menjadi salah satu target buruan manajemen Persib untuk menyiasati tampuk pelatih Persib di LCA 2015. Djadjang yang sukses mengantar Maung Bandung menjadi juara ISL 2014 tidak memenuhi syarat yang ditetapkan AFC.

Tenaga Deny dibutuhkan mengingat mantan pelatih Persikabo Bogor itu telah mengantongi lisensi A AFC sejak 2008. Dia mendapat pengakuan tersebut usai menjalani kursus kepelatihan lisensi A AFC di Jakarta.

Deny tidak mempersoalkan jika hanya dijadikan "ban serep" oleh petinggi Persib. Sebagai sosok yang lahir dan ikut dibesarkan Persib, dia menegaskan selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada Maung Bandung.

"Apa pun untuk Bandung, terutama Persib saya siap. Kalau memang skenarionya seperti itu (hanya difokuskan di LCA), tidak jadi masalah buat saya. Ini juga kan demi kebaikan Persib dan sepak bola Indonesia khususnya,” jelas Deny.

Nandar Juga Diincar
Selain Deny, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zaenuri Hasyim, membenarkan jika Nandar Iskandar pun masuk proyeksi. 

Nandar selama berkarier di dunia kepelatihan pernah beberapa kali menjadi pelatih Persib. Salah satunya adalah ketika mengantar Maung Bandung jadi juara Perserikatan 1986.

"Di Bandung ini ada dua pelatih yang sudah mengantongi lisensi A AFC, Deny Syamsudin dan Nandar Iskandar. Keduanya masuk pertimbangan kami, tapi belum bisa diputuskan karena harus dibicarakan dengan semua pengurus,” tegas Zaenuri.

Persib menghadapi masalah yang lumayan pelik menghadapi play-off LCA. Sebab lisensi kepelatihan milik Djanur tak cukup dijadikan modal untuk memimpin skuat Maung Bandung di kompetisi antarklub kasta tertinggi di Asia tersebut.

Sekjen PSSI bahkan sudah mengingatkan Maung Bandung agar mengganti pelatihnya dengan yang berlisensi A untuk laga LCA.*

» Hatur Nuhun sudah baca Eks Pelatih Persikab Siap Dampingi Persib di Liga Champion Asia

Previous
« Prev Post

1 Response to "Eks Pelatih Persikab Siap Dampingi Persib di Liga Champion Asia"

  1. tolong kpd platih persib rehab pemain tengah ama depan nya tolong bngt

    ReplyDelete