Stadion GBLA Jadi Kandang Persib Bandung di Liga 1 2022/2023

Stadion GBLA Jadi Arena Balap Liar, Warga Mengadukan ke LAPOR!

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi homebase atau kandang Persib Bandung untuk Liga 1 2022/2023.

Stadion kandang Maung Bandung tersebut diungkapkan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kepada wartawan, Sabtu (9/7/2022). Liga 1 2022/2023 bergulir mulai Sabtu, 23 Juli 2022. Persib akan memainkan laga kandang pertamannya melawan Madura United.

Saat ini Stadion GBLA yang berlokasi di Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, tersebut dalam proses perbaikan.

“GBLA adalah stadion kandang bagi kami dan untuk liga kami akan menggunakan GBLA. Tapi sekarang kami belum bisa menggunakan GBLA karena masih ditutup oleh kepolisian, dan mereka (kontraktor) juga sedang membenahi lapangannya. Jadi kami tidak bisa berlatih di sana, karena sedang memperbaiki lapangannya untuk liga,” kata Robert dikutip Tribun Jabar.

Kemegahan Stadion GBLA Bandung
Kemegahan Stadion GBLA Bandung

Stadion GBLA beralamat di Jl. Gerbang Biru, Rancanumpang, Gedebage, Kota Bandung. Stadion ini berkapasitas 38.000 tempat duduk (penonton) dan milik Pemkot Bandung.

Baca Juga

Dibuka 9 Mei 2013, biaya pembanguna stadion bertaraf internasional ini sekitar Rp545 miliar. Sayangnya, dana pembangunannya dikorupsi dan stadion mengalami retak dan ambles.

Polri sempat berkali-kali tidak mengizinkan Persib Bandung menggunakan Stadion GBLA karena kondisi bangunannya, terutama tribun, membahayakan keselamatan penonton.

Setiap hari, terutama sore dan malam, area luar Stadion GBLA menjadi arena balap liar motor knalpot bising. Para pebalap liar kian “nyaman” beraksi karena polisi jarang melakukan razia dan banyak warung di depan stadion.*

Video GBLA Kandang Persib Liga 1 2022/23

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *