Warga Bandung Tolak Rencana Ngunduh Mantu Raffi Ahmad

Posted by Bandung Aktual on December 15, 2014 | Follow @bandungaktual

Warga Bandung Tolak Rencana Ngunduh Mantu Raffi Ahmad
BandungAktual.com -- Warga Bandung menolak rencana pesata "Ngunduh Mantu" Raffi Ahmad-Nagita Slavina di Pendopo Kota Bandung. Warga meminta Wali Kota Bandung Ridwal Kamil mempertimbangkan lagi izin bagi pasangan artis tersebut.

"Saya enggak setuju. Pendopo itu lebih sakral ketimbang hajatan selebriti," ucap Prima (29) kepada detikcom, Senin (15/12).

Pesta ngunduh mantu Raffi-Nagita ini kabarnya ditayangkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta. Tentu saja, kata Prima, kegiatan tersebut otomatis menghadirkan kemewahan.

"Ingat juga, Pendopo itu merupakan peninggalan sejarah. Jadi tidak tepat dipakai hura-hura," ujar warga Sumur Bandung ini.

Hal senada diungkapkan Rudi (32), warga Sukajadi. Ia menilai pesta ngunduh mantu Raffi-Nagita di Pendopo Bandung bisa memicu rasa tak nyaman masyarakat umum saat acaranya disandingkan dengan peresmian Taman Alun-alun Bandung pada 30 Desember 2014.

"Pikirkan juga kemacetan arus lalu lintas kendaraan. Apalagi kawasan Pendopo itu dekat pusat keramaian," ujar Rudi.

Momen ngunduh mantu Raffi-Nagita yang bakal disiarkan langsung di televisi ini dinilai Rudi tidak tepat. Dia menebak nuansa serba glamor akan menyertai acar pasangan selebriti tersebut di Pendopo. Terlebih Rudi sangat tak setuju Pendopo dipergunakan pesta yang memperlihatkan suasana mewah.

"Coba pikirkan kembali. Saat Indonesia tengah berduka dengan kejadian bencan alam, seperti longsor di Banjarnegara (Jateng), masa kemewahan diperlihatkan di Bandung," tutur Rudi.

Prima dan Rudi satu suara meminta Ridwan Kamil untuk mendengarkan komplain sebagian warga Bandung ini. "Saya meminta Pa Emil (sapaan Ridwan) untuk pertimbangkan lagi pesta ngunduh Raffi dan Nagita," ucap Rudi.

Warga Bandung lainnya, Asep asal Gedebage, menyatakan sangat tidak setuju ada pesta tersebut. "Siapa Raffi Ahmad? Apa kontribusinya bagi kota Bandung? Apa dia istimewa banget bagi warga Bandung sehingga harus ada peta ngunduh mantu di Pendopo?" ujarnya.

Protes juga datang dari anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jabar I (Kota Bandung‎-Kota Cimahi), Nico Siahaan. Ia menyatakan tidak setuju jika acara ngunduh mantu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akan digelar dengan memanfaatkan Pendopo dan Alun-Alun Kota Bandung.

"Saya kurang setuju. Karena ada hal-hal lain yang bisa digunakan dengan hal yang lebih positif, seperti pertemuan warga atau lainnya," tegasnya kepada Okezone, Minggu (14/12).

Menurutnya, acara ngunduh mantu sebaiknya digelar di rumah Raffi yang berada di kawasan Jalan Batik Kumeli, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. "Kalau di rumah (ngunduh mantu), silahkan. Jangan pesta-pesta beginian yang diangkat oleh pemerintah," tuturnya.

Menurut Nico, masih banyak hal yang lebih penting untuk diselesaikan oleh Pemkot Bandung di tengah hingar bingarnya pesta Raffi Ahmad-Nagita Slavina.*

» Hatur Nuhun sudah baca Warga Bandung Tolak Rencana Ngunduh Mantu Raffi Ahmad

Previous
« Prev Post

0 Response to "Warga Bandung Tolak Rencana Ngunduh Mantu Raffi Ahmad"