Persib Kalahkan Borneo FC dan Pimpin Klasemen Liga 1

Persib Kalahkan Borneo FC dan Pimpin Klasemen Liga 1

Persib Bandung menang 1-0 atas Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/1/2023) sore WIB.

David Da Silva menjadi penentu kemenangan Maung Bandung. Persib unggul 1-0 di menit keenam setelah Da Silva memaksimalkan umpang Ciro Alves.

Persib harus bermain dengan 10 pemain pada akhir babak pertama. Ricky Kambuaya yang mendapatkan kartu kuning kedua. Menerjang Jonathan Bustos, Kambuaya harus menerima dirinya dikartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran keras.

Unggul jumlah pemain, Borneo FC terus menekan Persib Bandung. Tapi, hingga menit ke-60, Pesut Etam tidak bisa mencetak gol penyeimbang.

Borneo FC juga harus bermain dengan 10 orang. Kei Hirose yang diusir oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras pada Abdul Aziz pada menit ke-67 hingga mendapatkan kartu kuning kedua.

Baca Juga

Matheus Pato nyaris mencetak gol untuk Borneo FC pada menit ke-88. Sepakannya masih melebar dari gawang yang dikawal Teja Pakualam. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Persib menang 1-0 atas Borneo FC.

Dengan kemenangan ini, Persib mengumpulkan 39 poin dari 19 kali bermain. Persib di puncak klasemen Liga 1 dengan menggeser Persija Jakarta. Macan Kemayoran mengumpulkan 38 poin, sama dengan raihan angka PSM Makassar di posisi ketiga.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Henhen Herdiana (Frets Butuan 73′), Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato; Beckham Putera (Kakang Rudianto 46′), Marc Klok, Ricky Kambuaya, Dedi Kusnandar (Erwin Ramdani 86′); Ciro Alves (Abdul Aziz 59′), David da Silva.

Borneo FC: Angga Saputro; Leo Guntara (Muhammad Amrullah 60′), Julio Cesar, Agung Prasetyo, Andy Harjito, Abdul Rachman (Abrizal Umainalo 46′), Jonathan Bustos, Hendro Siswanto (Taufany Muslihuddin 60′), Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Matheus Pato.

Klasemen Liga 1 2022/23

Klasemen selengkapnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *