Pemkot Bandung Kucurkan Kredit Melati untuk Modal Usaha

Posted by Bandung Aktual on March 17, 2015 | Follow @bandungaktual

pinjaman modal kota bandung
Dana bantuan pinjaman tanpa bunga ini untuk warga Kota Bandung kelas menengah-bawah yang membutuhkan modal usaha secara kredit. 

BandungAktual.com -- Pemerintah Kota Bandung meluncurkan Kredit Melati (Melawan Rentenir) untuk warga miskin yang membutuhkan modal usaha. 

Warga Bandung sudah bisa mendapatkan pinjaman tanpa bunga ini mulai 15 April 2015.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, Pemkot Bandung menyiapkan dana bantuan pinjaman sebesar Rp32 miliar agar warga Kota Bandung tidak terjerat rentenir yang kini merajalela.

"Catat 15 April nanti ada pinjaman untuk warga miskin tanpa bunga hanya bayar administrasi saja," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, Senin (16/3).

Lewat akun twitternya, @ridwankamil, Emil menyebutkan istilah Kredit Melati untuk program terbarunya ini. "Kredit Melati (MELAwan RentenIr) dr pemkot BDG sebesar 32 M utk warga, jg sdh siap diakses via BPR. Mari jd wirausaha," kicaunya.

"Program kredit ini tidak berbunga, hanya bayar biaya admin saja," jelas Emil menjawab seorang tweps yang menyatakan kredit ini tetap saja riba jika ada bunga.

Dana sebesar Rp32 miliar ini diperuntukkan bagi warga menengah-bawah yang membutuhkan pinjaman modal usaha secara kredit. 

Menurut Emil, syarat mendapatkan pinjaman ini antara lain harus warga yang memiliki KTP Kota Bandung serta memiliki usaha dan perencanaan bisnis yang meyakinkan.*

» Hatur Nuhun sudah baca Pemkot Bandung Kucurkan Kredit Melati untuk Modal Usaha

Previous
« Prev Post

0 Response to "Pemkot Bandung Kucurkan Kredit Melati untuk Modal Usaha"