Ridwan Kamil: Bandung Teknopolis Bisa Serap 400 Ribu Tenaga Kerja

Posted by Bandung Aktual on March 14, 2015 | Follow @bandungaktual

 Bandung Teknopolis
BandungAktual.com -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengayakan, Bandung Teknopolis yang akan dibangun di kawasan Gedebage bisa menyerap ratusan ribu tenaga kerja dengan gaji besar.

"Hasil riset mengatakan 400 ribu lapangan pekerjaan akan dihadirkan di Bandung Teknopolis," ucap Emil, sapaan Ridwan Kamil, di Balaikota Bandung, Jumat (13/3/2015).

Menurutnya, semuanya lapangan pekerjaan di Bandung Teknopolis yang akan dimulai pada April 2015 itu high technology (teknologi tinggi). "Jadi warga Bandung akan digaji besar," katanya. 

Berbicara kepada wartawan di Bandung Command Center, Emil mencontohkan tiga perusahaan asal Norwegia yang mencabang di Bandung hampir seluruh pegawainya berasal dari Bandung.

Dijelaskan, Bandung Teknopolis akan menjadi kawasan terpadu yang diisi oleh perusahaan-perusahaan terkemuka dan permukiman.
Kawasan Bandung Technopolis diyakini Emil akan menjadi lokasi berkumpulnya perusahaan asing terkemuka seperti Google, dan Microsoft. 

Emil mengklaim konsep tersebut telah menerima dukungan dari enam negara, antara lain Norwegia, Singapura, Amerika Serikat, Jepang, dan Qatar. (detik.com/tempo.co).*

» Hatur Nuhun sudah baca Ridwan Kamil: Bandung Teknopolis Bisa Serap 400 Ribu Tenaga Kerja

Previous
« Prev Post

0 Response to "Ridwan Kamil: Bandung Teknopolis Bisa Serap 400 Ribu Tenaga Kerja"