Warna Taksi di Bandung Akan Disamakan: Kuning

Posted by Bandung Aktual on April 16, 2015 | Follow @bandungaktual

Warna Taksi di Bandung Akan Disamakan: Kuning
BandungAktual.com -- Warna taksi di Kota Bandung akan disamakan menjadi kuning, tidak warna-warni seperti sekarang. Rencana penyeragaman warna taksi itu dikemukakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam pertemuan dengan para pengusaha taksi di Bandung, Rabu (15/4).

"Warna taksi cukup satu saja, warna kuning," ujar Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil-- seperti dikutip tempo.co. Menurutnya, warna taksi kunung itu sesuai dengan warna internasional taksi. 

Menurut Emil, penyeragaman itu dilakukan agar wisatawan tidak bingung mencari taksi. Penyeragaman warna taksi dapat membantu wisatawan yang melancong ke Bandung. 

Dikemukakan, saat ini banyak wisatawan yang mengeluhkan pelayanan taksi di Kota Kembang. Menurut para wisatawan, ujar Ridwan, taksi di Bandung beroperasi dengan kondisi fisik kendaraan yang buruk.

Di hadapan para pengusaha taksi, Emil menjelaskan, taksi yang berwarna kuning itu nantinya diberi polet hitam yang memanjang, melingkari badan mobil. Setiap pengusaha taksi berhak membentuk sendiri motif yang digunakan pada polet hitam tersebut.

Emil juga mengemukakan empat pelanggaran yang kerap dilakukan para pengusaha taksi di kota Bandung, yaitu tanpa argo, beroperasi tanpa penyejuk ruangan (AC), mengetem di tempat sembarangan, dan persaingan tidak sehat --merujuk pada praktik monopoli taksi di Bandara Husein Sastranegara.

Jika rencana penyeragaman taksi terlaksana, maka Kota Bandung akan seperti New York, Amerika Serikat. Taksi di New York City, dengan cat kuningnya, adalah ikon yang mudah dikenali di kota terpadat di Amerika itu.*

» Hatur Nuhun sudah baca Warna Taksi di Bandung Akan Disamakan: Kuning

Previous
« Prev Post

0 Response to "Warna Taksi di Bandung Akan Disamakan: Kuning"